Medina Zein
Tejerat Kasus Pengguna Narkoba, Medina Zein Akhirnya di Rehabilitasi

updateterbaru.com, Publik di hebohkan dengan kasus Medina Zein yang terjerat penyalahgunaan narkoba. Medina merupakan seorang pengusaha dan influencer yang sukses dan terkenal sekaligus istri dari Lukman Azhari yang merupakan adik dari pemain sinetron Ayu Azhari. Kepolisian Polda Metrojaya mengamankannya pada 28 Desember 2019.

Berdasarkan hasil tes urin, Medina positif menggunakan narkoba jenis amfetamin. Istri dari Lukman Azhari ini memberikan penjelasan tentang dirinya. Menurutnya, kandungan zat amfetamin yang ada di tubuhnya berasal dari obat dokter yang dikonsumsinya selama ini. Medina mengakui bahwa dirinya mengidap bipolar tingkat dua sehingga dokter meresepkan obat penenang yang mengandung zat amfetamin.

Hal itu juga disampaikan serupa oleh sang kuasa hukum, Raden Arya Y. Wibawa. Baik Medina maupun kuasa hukumnya namun enggan menjelaskan lebih detail apa nama obat yang diberikan dan siapa dokter yang meresepkannya. Mereka menuturkan, takut salah berbicara karena tidak memahami terkait prosedur dalam dunia medis.

Setelah ditetapkan sementara sebagai tersangka, Medina diminta melakukan pemeriksaan di Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor). Puslabfor memeriksa berdasarkan sampel rambut Medina untuk mengetahui seberapa lama penggunaan narkoba. Setelah dikeluarkan hasil, Medina hanya diharuskan melakukan rehabilitasi inap selama tiga bulan. Menurut keterangan Kombes Pol Yusri Yunus, masa rehabilitasi Medina bisa saja bertambah atau justru berkurang.

Hasil test sampel rambut Medina yang menunjukan tidak ada zat amfetamin dinyatakan karena penggunaan yang belum lama. Ungkapan konsumsi amfetamin sebagai obat penenang bipolar yang dialami dirasa janggal. Menurut pengakuannya, ia mengkonsumsi obat tersebut sejak tahun 2016 untuk mengatasi penyakit bipolar yang dideritanya karena faktor genetik dari sang ibu. Saat diwawancarai, sang ibu menuturkan pernyataan yang berbeda. Tien Winarti merupakan ibu kandung Medina menyampaikan bahwa dirinya tidak pernah mengidap bipolar melainkan hipertiroid.

Sampai sekarang belum diketahui siapa dokter yang memberikan obat tersebut kepada Medina. Dalam dunia medis menjelaskan bahwa tidak dibenarkan penggunaan obat yang mengandung  amphetamine dan methamphetamine sudah diatur secara tegas baik dalam Peraturan Menteri Kesehatan maupun Undang-undang Narkotika tahun 2009. Sedangkan pihak kepolisian dengan tegas menyatakan bahwa penggunakan narkotika (golongan 1) dalam pengobatan adalah tindakan yang tidak dibenarkan dan melanggar hukum.

Medina Zein ditangkap polisi setelah kakak iparnya, Ibra Azhari juga terseret kasus penyelah gunaan narkoba. Saat ini baik Medina maupun Ibra menerima hukuman berupa masa rehabilitasi yang harus dijalankan. Sejak diamankan oleh polisi, Medina tidak didampingi oleh suaminya. Lukman Azhari dikatakan sedang berada di luar negeri dan sedang menjalankan ibadah umroh.

Tien Winarti menyayangkan dan merasa kecewa karena menantunya tidak dapat menemani dan menemui anaknya. Namun sang ibunda mengharapkan Lukman terus mengirimkan doa terbaik untuk Medina. Menurut kuasa huku, Raden Ariya Y Wibawa, Lukman belum bisa mendampingi karena kehabisan tiket pesawat untuk kembali ke Tanah Air setelah melakukan ibadah umrah.

Lukman berangkat umroh sendiri tanpa menggunakan jasa travel. Raden Ariya mengatakan bahwa Lukman akan segera kembali ke Indonesia dalam waktu dekat. Selain itu ia juga membantah bahwa Lukman menghindar dari kasus Medina ini, tuturnya Lukman selalu dan terus memantau perkembangan kasus istrinya itu melalui komunikasi telefon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here