Gen Halilintar (istimewa)
Gen Halilintar (istimewa)

Updateterbaru.com – Keluarga berdarah Minangkabau ini menjadi terkenal setelah sang ibu menulis buku yang berjudul kesebelasan Gen Halilintar ‘My Family My Team’ pada awal 2015. Buku yang banyak diminati publik ini bercerita tentang keluarga Gen Halilintar yang telah melakukan perjalanan bisnis keliling dunia, ke 120 negara dengan memboyong seluruh anggota keluarga tanpa didampingi asisten atau pembantu.

Keluarga kompak ini beranggotakan 6 orang anak laki-laki, 5 anak perempuan dan 2 orang tua yang berprofesi sebagai pengusaha yaitu Halilintar Anofial Asmid (ayah) dan Lenggogeni Faruk (ibu).

Ternyata sejak awal menikah tahun 1993 Halilintar dan istri sudah menekuni bisnis, berbagai negara mereka singgahi, bahkan menurut sang istri, hampir mencapai seratus negara, lima benua. Konsep dari bisnis mereka sederhana, menjual dagangannya hingga ke berbagai negara.

Dari konsep pemikiran yang simpel namun menghasilkan pundi-pundi rupiah itu. Di Prancis mereka membuat butik dan kafe. Di Australia ada usaha peternakan kambing yang luasnya sama dengan kompleks UI.

Sedangkan di Indonesia keluarga ini memiliki Channel Youtube sendiri, begitu pula dengan masing-masing sebagaian besar anggota keluarganya. Youtube keluarga ini memiliki jutaan subscribers, hingga berita ini ditulis, channel mereka sudah diikuti 3.915.410 subscribers.

Setiap video yang diunggah selalu ditonton oleh jutaan orang, tentunya hal ini juga menarik pengiklan dan menghasilkan uang yang tak sedikit.

Seperti motto dari keluarga mereka “We sell, we promote what we eat, what we wear, what we use, what we utilize. Jadi kita kayak walking mannequin” seluruh anggota keluarga Gen Halilintar sudah diajak untuk berani menjadi seorang pebisnis.

Anak sulung Gen Halilintar sudah sukses menjadi Youtuber dengan jumlah subscribernya mencapai 5.527.873. Tak hanya itu, Atta Halilintar juga kini mempunyai bisnis kue, baju hingga jajanan tradisional dan Sohwa Halilintar yang ikut berbisnis hijab.

Selain sang kakak Atta Halilintar, Adiknya Saaih Halilintar juga aktif sebagai Youtuber dengan gaya nya yang nyentrik, walaupun tidak sebanyak kakaknya dia berhasil mendapatkan 2.775.188 subscribers.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here