Perceraian Song Hye Kyo dengan Song Joong Ki
Perceraian Song Hye Kyo dengan Song Joong Ki

Updateterbaru.com, Kabar perpisahan antara Song Hye Kyo dan Song Joong Ki benar-benar mengguncang para penggemar di seluruh dunia. Banyak yang meyakini bahwa kasus perpisahan pasangan Song ini beda dari pasangan lainnya. Bahkan ada yang menyebut Joong-ki seperti mengirimkan ‘pesan tersembunyi’.

Jika pasangan selebritas lain akan memilih untuk menutup mulut setidaknya hingga mencapai kesepakatan di antara keduanya, tetapi Joong-ki memilih memberitahu publik mengenai perceraiannya sehari setelah mendaftar ke pengadilan.

Menurut pengacara Kim Nam-gook pada SBS seperti yang dikutip oleh The Celuv via Nate, hal ini merupakan hal yang tidak biasa. Dia menilai dengan tindakan ini Joong-ki punya pesan tersembunyi pada Hye-kyo.

Masih menurut pendapat pengacara Kim, Joong-ki seolah menyampaikan pesan agar Song Hye Kyo juga ikut aktif dalam mencapai kesepakatan. Banyak juga pengamat dunia hiburan Korea yang berpendapat bahwa selama ini keduanya tidak melalui komunikasi langsung saat menyelesaikan masalah. Dan pada kasus perceraian ini, keduanya tidak menyampaikan langsung melainkan melalui agensi masing-masing atau pengacaranya.

Pada 26 Juni 2019 lalu, seorang pengacara yang ditunjuk oleh Joong-ki mengajukan mediasi pengadilan pada pengadilan Keluarga Seoul untuk perceraian antara Jong-ki dengan Hye-kyo. Melalui surat yang dibawa oleh kuasa hukumnya, Song Joong-ki juga meminta maaf pada semua pihak yang merasa kecewa atas kabar perceraian ini.

Hal ini menurut Kim Dae-oh, seorang mantan jurnalis dan pengamat dunia hiburan Korea kepada SBS yang dikutip dari The Celuv, terlihat bahwa Song Joong-ki lah yang menginisiasi prosedur perceraian tersebut.

Aset berdua hingga 100 milyar won

Pasangan Song Hye Kyo dan Song Joong Ki
Pasangan Song Hye Kyo dan Song Joong Ki

Pasangan yang baru menikah pada 2017 ini ternyata memiliki aset bersama senilai 100 milyar won atau setara dengan US$86,5 juta. Pembagian aset menjadi satu-satunya yang perlu diselesaikan sebab Joong-ki dan Hye-kyo belum memiliki anak.

Jika merinci status aset individu Song Joong-ki, sebelum menikah, aktor ini menghasilkan 40 milyar won atau sekitar US$34,5 juta hanya dari pembuatan iklan saja. Ia juga punya aset pribadi berupa investasi bangunan berupa vila di Seorae seharga 2,5 milyar won, sebuah rumah mewah di Itaewon sebesar 6,405 kaki persegi seharga 10 milyar.

Rumah lain masih di kawasan Itaewon, meskipun menurut media Korea tidak pernah ditempati Joong-ki bersama Hye-kyo.

Song Hye Kyo yang sudah lebih dulu berkarier dari Joong-ki punya aset yang lebih besar. Hye-kyo punya tiga properti di kawasan Samseong. Ia sudah membeli rumah dari 2004 dengan harga 5 milyar won saat itu, tetapi sudah melonjak seharga 10 milyar won sekarang.

Ada juga vila mewah yang diberli Hye-kyo seharga 3 milyar won. Di 2017, dia membeli rumah mewah lainnya dengan harga 9,2 milyar won. Ada juga kondominium yang digunakannya untuk syuting film AS Fetish di 2008 yang ada di New York.

Meski menurut agensi masing-masing menyebut bahwa kemungkinan kecil dari perceraian tersebut bisa dimediasi hingga akhirnya pengajuan tersebut menjadi sebuah gugatan hukum.

Namun, karena keduanya baru menikah dalam 2 tahun ini dan melihat harta kekayaan keduanya ketika masih berstatus sendiri juga sudah banyak, maka aset yang dijumlahkan menjadi aset bersama sebagai pasangan tidak begitu besar. apalagi keduanya juga memilih untuk berpisha dengan cara yang baik dan berbagi properti dengan baik-baik juga.

Pengadilan Keluarga Seoul juga sudah menjadwalkan mediasi perceraian Song Hye Kyo dengan Song Joong-ki bersama hakim senior Jang Jin Young yang diharapkan bisa berjalan pada akhir Juli nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here