Sinopsis How To Train Your Dragon
Sinopsis How To Train Your Dragon, awal pertemuan Hiccup dengan Toothless.

Updateterbaru.com, Bagi Anda para penyuka penyuka film karya rumah produksi Dream Works pasti sudah tidak asing dengan film animasi bertema petualangan dan naga. How To Train Your Dragon menjadi pembuka dari seri film kedua dan ketiganya. Berikut adalah sinopsis How To Train Your Dragon yang memulai petualangan Hiccup bersama Toothless.

Film How To Train Your Dragon mengisahkan tentang seorang anak laki-laki yang bernama Hiccup. Ia merupakan anak dari ketua suku Viking yang saat itu suku ini memiliki tugas sebagai pemburu dan pembunuh naga. Mereka memburu para naga karena kawanan naga kerap kali datang ke Desa Berk untuk mengambil makanan milik penduduk, ketika naga datang maka penduduk desa Berk akan berusaha untuk membunuh semua naga tersebut.

Awal Pertemuan Hiccup dan Toothless

Dari semua jenis naga ada satu naga yang hampir tidak pernah terlihat yaitu jenis Nigh Fury dan jenis inilah yang tidak pernah dibunuh oleh para viking. Anak kepala dari Desa Burk ini pun kerap kali membuat masalah yaitu dengan berusaha untuk membunuh Night Fury dengan menembakan panah. Suatu ketika Hiccup berhasil menembak jatuh Night Fury yang selama ini diincarnya. Hiccup pun menceritakannya kepada viking lainnya, namun tak ada seorang pun yang mempercayainya sebab Hiccup tak seperti viking lainnya yang bertubuh besar dan beroto, Hiccup hanya seorang remaa dengan tubuh yang kecil dan kurus, bahkan ketika menjalani latihan untuk menjadi seorang viking dirinya pun tidak berani mendekati seekor naga pun.

Suatu ketika, Hiccup tengah berjalan-jalan di hutan, lalu ia menemukan Night Fury yang berhasil ditembaknya dan ketika menemukannya Night Fury dalam keadaan terikat dengan tali. Awalnya, Hiccup ingin membunuh sang naga langka itu, namun ia melihat mata naga tersebut, seketika Hiccup mengurungkan niatnya untuk membunuh Night Fury itu dan melepaskan naga itu.

Sinopsis How To Train Your Drgaon: Hiccup bersahabat dengan naga Night Fury yang dinamainya Toothless.

Sesaat kemudian sang Night Fury terbang, lalu Hiccup mengikuti kemana arah naga tersebut terbang, lalu ia kemudian melihat Night Fury itu terjatuh dan terperangkap di antara tebing tinggi. Setelah diperhatikan rupanya Night Fury kehilangan satu sayapnya yang mengakibatkan dirinya tidak bisa terbang bebas. Melihat kondisi Night Fury yang seperti itu membuat Hiccup merasa kasihan dan membantu untuk membuatkan sayap untuk Night Fury. Walau ketakutan, akhirnya Hiccup dan Night Fury ini berteman dan memberi nama Night Fury itu dengan nama Toothless.

Hiccup yang Menjadi Pemberani Hingga Konflik

Setiap siang Hiccup pergi ke hutan untuk berlatih dengan Toothless cara bagaimana menghadapi naga tanpa harus menyakitinya serta mengendarai naga. Semakin sering ia berlatih, maka setiap kali dirinya mengikuti latihan untuk menjadi viking Hiccup semakin mahir menghadapi naga dan hal ini membuat teman-temannya terkejut, tak terkecuali Astrid yang merasa kesal dengan kehebatan Hiccup.

Setiap harinya Hiccup berlatih dengan giat, hingga pada suatu hari Astrid bertemu dengan Hiccup di hutan. Merasa penasaran dengan kegiatan Hiccup di hutan, Astrid berusaha mengikutinya namun selalu saja kehilangan jejak.

Hingga suatu hari keahlian Hiccup dalam menghadapi naga membawanya pada kemenangan dalam sebuah ujian untuk menjadi viking, Namun, untuk menjadi viking sejati artinya Hiccup harus membunuh naga, namun dirinya tidak bisa melakukan hal tersebut sebab selama ini ia tidak pernah menggunakan senjata dalam menghadapi naga.

Pada tahap akhir ujiannya, Hiccup dihadapkan dengan naga lain yang jauh lebih kejam, akan tetapi ia terjebak tidak bisa mengendalikan naga tersebut Hiccup berteriak, seketika Toothless mendengar teriakan itu langsung berusaha terbang dan menghampiri Hiccup untuk menolongnya.

Kedatangan Toothles ini membuat naga yang melawan Hiccup mundur, akan tetapi hal ini membuatnya ditahal oleh ayah Hiccup dan warga. Ayah Hiccup pun memutuskan untuk membawa Toothles ke sarang para naga agar ia bisa menyerang sarangnya dan naga lainnya meninggalkan sarang itu dan tidak datang lagi ke Desa Berk.

Upaya Penyelamatan Para Naga

Melihat hal ini membuat Hiccup merasa menyesal karena seharusnya ia membunuh Toothless ketika pertama kali berjumpa dan menjadikannya viking pertama yang tidak bisa membunuh naga. Penyesalannya ini disampaikan kepada Astrid, namun Astrid menenangkannya dengan mengatakan “Tapi kau yang pertama mengendarainya”.

Mendengar kata Astrid, Hiccup mendapatkan ide gila untuk menyelamatkan para naga. Ia pun melatih teman-temannya untuk menjinakan naga dan mengendarainya menuju tempat sarang naga berada.

Ketika sampai di sarang para naga, mereka melihat para viking lainnya tengah bertempur melawan naga yang sangat besar, pada akhirnya Hiccup berhasil membunuh naga besar itu dengan dibantu oleh Toothless. Namun dalam pertarungannya itu Hiccup harus kehilangan kakinya namun dirinya masih baik-baik saja.

Happy Ending

Pada akhirnya, setelah pertarungan melawan naga berpuluh-puluh tahun akhirnya penduduk desa Berk dan suku viking lainnya bisa berteman dan berdamai dengan naga. Mereka belajar untuk menjinakan naga-naga itu. Penduduk desa hidup damai bersama para naga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here