Sinopsis How To Train Your Dragon
Sinopsis How To Train Your Dragon 2: Hiccup bertemu dengan ibunya yang telah lama hilang.

Updateterbaru.com, Para pecinta film animasi How To Train Your Dragon pasti akan mengikuti lanjutan dari film pertamanya yaitu How To Train Your Dragon 2. Dalam sinopsis How To Train Your Dragon 2 ini menceritakan kelanjutan kisah Hiccup dengan naga kesayangannya Toothless. Namun pada film keduanya ini muncul sebuah kejutan mengenai siapa ibu dari Hiccup

Bertemu Drago Trapper

Dalam sinopsis How To Train Your Dragon 2 diceritakan berawal dari lomba balap naga di Desa Berk dengan Astrid pada film ini menjadi kekasih dari Hiccup dan mereka berhasil memenangkan lomba tersebut. Akan tetapi, Hiccup tak mengikuti lomba namun ia lebih memilih untuk bermain-main dengan sahabat sekaligus naganya, Toothless.

Hingga, Hiccup yang tengah bermain dengan Astrid kemudian menemukan gerombolan Eret yang berusaha menangkap naga untuk dijadikan persembahan kepada Drago sebagai tentara naganya. Akan tetapi, mereka berhasil lolos dan Hiccup pun berusaha untuk menceritakan kepada Stoick. Namun, sang ayah tak mau ikut campur dan memilik untuk menutup rapat Desa Berk karena mengetahui keganasan dan kelicikan Drago.

Pertemuan Dengan Valka, Ibu Hiccup

Usai Desa Berk ditutup, Astrid dan Hiccup memutuskan untuk keluar dari desanya dan menemui Eret untuk meyakinkan perdamaian dengan Drago. Akan tetapi, saat itu Stoick datang dan berusaha untuk mencegah rencana Hiccup karena mengetahui Drago sangat jahat dan tidak mau adanya perdamaian. Saat itulah Hiccup tetap bersikeras dan berusaha untuk menemukan Drago.

Dari usahanya ingin menemukan Drago menghantarkannya kepada pertemuannya dengan ibunya, Valka. Ketika sedang terbang bersama Toothless tanpa sengaja Hiccup bertemu dengan seseorang yang tengah mengendarai naga dan setelah ditelisik rupanya itu adalah Valka, ibunda dari Hiccup. Perpisahan selama 20 tahun ini rupanya tidak menjadikan Valka lupa dengan Hiccup yang telah tumbuh dewasa, dan rupanya ibu Hiccup tumbuh menjadi seorang penyayang naga, ia berpisah dengan Stoick karena memiliki perbedaan pemahaman dalam menghadapi naga.

Berlangsungnya reuni antara ibu dan anak ini pun menghantarkan Hiccup ke sebuah sarang naga yang sangat besar berisikan naga-naga dengan beragam jenis, dan salah satunya adalah rajanya para naga, Naga Alpha.

Mengetahui Rencana Drago

Dalam hilangnya Hiccup, Astrid berusaha untuk mencari kekasihnya ini dengan mengajak Eret untuk menemukan Hiccup. Tak sengaja mereka bertemu dengan Drago dan menjadi tawanan mereka. Rupanya, Drago lebih hebat dalam mengendalikan naga bahkan ia bisa mengendalikan Naga Alpha.

Drago berencana untuk membuat pasukan naga dengan menaklukan Naga Alpha dan mengendalikannya agar naga-naga lainnya bisa tunduk dan mau mengikuti Drago.

Pertemuan Stoick dengan Valka Hingga Akhir yang Sedih

Sinopsis How To Train Your Dragon 2: Reuni Keluarga Hiccup, Stoick dan Valka.

Dalam pencarian Stoick dalam menemukan Hiccup rupanya menghantarkan dirinya kepada pertemuannya dengan istrinya, Valka. Reuni keluarga ini kemudian membawa cerita lama ketika Valka yang hilang setelah Desa Berk diserang oleh pasukan naga.

Akan tetapi reuni keluarga itu harus berakhir karena pasukan Drago menyerang gua es dimana tempat para naga bermukim termasuk Naga Alpha.

Mereka semua bertarung untuk menyelamatkan para naga dari pengaruh Drago yang berusaha untuk mengendalikannya. Akan tetapi, dalam pertarungan ini  Stoick ayah Hiccup mati karena semburan Toothless yang saat itu dibawah pengaruh Drago.

Drago yang berhasil meraih kemenangannya kemduain menyerbu Desa Berk, sedangkan Hiccup berusaha untuk melawan Drago dengan meminta batuan Naga kecil. Di sini Hiccup akhirnya berhasil mengambil kembali Toothless dan berhasil memenangkan pertempurannya melawan Drago dan Naga Alphanya. Saat itulah, akhirnya Berk kembali damai dan Hiccup diangkat menjadi kepala Viking untuk menggantikan ayahnya yang telah wafat. Hiccup akhirnya hidup kembali dan bahagia bersama Valka, ibunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here