Sinopsis Film Hidden (2015)
Sinopsis Film Hidden (2015),film dengan genre drama-horror-thriller

Updateterbaru.com, Hidden merupakan film Amerika Serikat yang dirilis tahun 2015. Film dengan genre drama horror thriller ini diperankan oleh Alexander Skarsgard, Emily Alyn Lind, dan Andrea Riseborough. Berikut sinopsis film Hidden yang harus kamu tahu sebelum menontonnya.

Ini memang bukan film terbaru, namun layak untuk ditonton. Hidden (2015) ini menceritakan tentang bagaimana perjuangan sebuah keluarga untuk bisa bertahan dalam tempat perlindungan bawah tanah tua setelah adanya penyebaran virus yang misterius.

Keluarga tersebut terdiri dari Ray (ayah), Claire (ibu, dan anak perempuan mereka berusia 9 tahun, Zoe. Virus tersebut membuat orang-orang berubah menjadi monster yang mereka sebut Breaters.

Pemerintah akhirnya memutuskan untuk menjatuhkan bom ke kota karena semua orang sudah terserang virus tersebut. Ray dan keluarganya berhasil menyelamatkan diri ke Desa Kingsville. Di sana terdapat tank berisi air dengan bunker di bawah tanah yang menjadi tempat persembunyian mereka selama 301 hari.

Film ini disutradarai dan ditulis oleh The Duffer Brothers, Matt and Ross Duffer. Nama ini tentu tidak asing lagi jika kamu penikmati serial Netflix Stranger Things. Dalam film Hidden digambarkan bahwa Breathers merupakan ancaman di luar sana yang masih memburu siapa saja yang masih bertahan hidup dalam persembunyian.

Berbeda dari zombie, Breathers punya tingkat kecerdasan yang mampu untuk melakukan perburuan. Agar tetap aman dari para monster ini, mereka membuat beberapa peraturan yang harus dipatuhi. Yaitu, tidak boleh berisik, tidak membuka pintu, dan tidak membicarakan mengenai Breathers.

Sinopsis film Hidden
Pemeran film Hidden (2015): Ray, Zoe, dan Claire

Mereka beruntung menemukan bunker tempat persembunyian ini. Sebab di dalamnya sudah dipersiapkan stok makanan untuk bertahan hidup. Namun, stok makanan ini mulai menipis di hari ke-301. Ditambah lagi makanan yang habis digerogoti tikus. Di sinilah semua masalah berawal.

Ketika mengejar tikus, tanpa sengaja Ray menyenggol lentera hingga jatuh dan membakar benda di dalam ruangan. Kebakaran tersebut menghasilkan api yang membubung keluar lubang udara dan menjadi pemicu breathers datang.

Awalnya, Breathers digambarkan sebagai sosok yang misterius dengan hanya menampilkan visual seperti sekelebat bayangan dengan sepasang mata yang menyala. Sehingga bentuk misterius ini lebih mengancam dan menegangkan bagi para penonton.

Film ini diproduksi dengan budget minim, namun bisa disajikan secara maksimal oleh Duffer Brother. Cerita yang dibuat serta kemampuan akting yang baik dari pemerannya membuat film ini tidak seperti film murahan.

Hidden 2015 ini berkali-kali memperlihatkan selingan flashback kehidupan mereka sebelum virus mematikan tersebut menyerang kota. Mulai dari kehidupan berjalan normal, bahagai, hingga sampai di peristiwa saat mereka harus kabur dan mencari tempat persembunyian. Sosok para breathers yang awalnya misterius, kemudian terungkap sedikit demi sedikit.

Dalam synopsis ini, film Hidden juga fokus pada ikatan kuat antar karakternya di awal film. Terlihat dari Ray sebagai ayah yang penyayang dan pelindung bagi keluarga kecilnya. Dia juga berusaha untuk menghibur istri dan anaknya agar bisa terus kuat dan bertahan. Claire dalam film digambarkan sebagai sosok ibu yang over-protective dan mudah panik. Sedangkan Zoe, anak perempuan satu-satunya, digambarkan sebagai sosok pemberani untuk anak seusianya, meskipun dalam film beberapa kali Zoe menangis ketakutan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here