Reply series 1994
tiga reply series yang sudah tayang

updateterbaru.com, Drama Reply series memang banyak dibicarakan para pecinta KDrama. Series yang punya ciri khas dengan alur maju mundur ini diproduseri dan disutradarai oleh Shin Won Ho. Sedangkan naskahnya ditulis Lee Woo Jung.

Drama korea ini menjadi sangat dekat adalah karena mampu membangkitkan nostalgia di tahun-tahun yang menjadi setting utama cerita dengan detail yang sempurna.

Series ini memiliki tiga drama dengan latar tahun berbeda. Semua ceritanya mengenai lingkaran pertemanan beberapa orang. Ada 1 perempuan yang jadi pusat cerita. Sepanjang cerita, penonton menebak-nebak siapa yang akan jadi suaminya di masa sekarang.

Kemungkinan akan ada penggarapan drama lanjutan dari series Relpy ini. Sambil nunggu lanjutannya, mending nostalgia lagi dengan 3 series yang sudah tayang.

1. Reply 1997

Reply series 1997
Sinopsis Reply series 1997

Series Reply yang pertama ini mulai tayang pada 2012. Drama ini menceritakan mengenai Sung Sh Won (Jung Eun Ji) yang merupakan fans fanatikdari H.O.T (tahun 1997). Saat itu dirinya masih berada di bangku sekolah menengah atas.

Shi Won ini dikisahkan memiliki lima orang teman, yaitu Yoon Yoon Je (Seo In Guk), Do Hak Chan (Eun Ji Won), Bang Sung Jae (Lee Si Un) Kang Joon Hee (Hoya), dan Mo Yoo Jung (Shin So Yul). Clue nya adalah, salah satu diantara temannya itu akan jadi suami dari Shi Won di masa sekarang. Inilah keseruan filmnya, penonton diajak menebak siapa kira-kira yang jadi suaminya.

2. Reply 1994

Reply series 1994
Sinopsis Reply series 1994

Series lanjutannya tayang satu tahun setelahnya. Pada series Reply 1997 ini, dikisahkan ada enam mahasiswa dari berbagai daerah di Korea Selatan yang tinggal di kost yang sama milik orang tua Sung Na Jung (Go Ara) di Sinchon. Lagi-lagi, dalam series kedua ini, ada satu perempuan dan lima diantaranya adalah laki-laki.

Alur yang digunakan pada series kedua ini juga maju mundur untuk memancing penonton menerka mana yang akan jadi suami Na Jung di masa sekarang. Yang berbeda adalah, lima lainnya tidak disebutkan namanya, melainkan hanya nama julukannya saja. Ini bertujuan untuk menghindari spoiler yang menjadi suami sang tokoh utama.

3. Reply 1988

Reply series 1988
Sinopsis Reply series 1988

Drama terakhir dari series ini adalah Reply 1988 yang dirilis tahun 2015. Dari drama inilah Park Bo Gum dapat julukan Korea Nation’s Boyfriend karena aktor tersebut terlihat sangat tampan.

Cerita pada series yang sangat hype ini masih sama. Kisah lima orang sahabat yang tinggal di lingkungan yang sama bersama keluarganya. Mereka adalah Sung Duk Seon (Lee Hyeri), Sung Sun Woo (Go Kyung Pyo), Kim Jung Hwan (Ryu Jun Yeol), Ryu Dong RYong (Lee Dong Hwi), dan Choi Taek (Park Bo Gum).

Dalam lingkaran pertemanan tersebut, tetap ada satu wanita diantara lelaki. Masih sama, penonton disuruh menebak siapa yang akan jadi suami Duk Seon.

Dari ketiga Reply series ini, kamu pasti punya mana yang jadi favorit. Jika disuruh menebak, tahun berapakah selanjutnya yang menjadi latar series selanjutnya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here