Fakta menarik seputar Lisa Blackpink
Fakta menarik seputar Lisa Blackpink

Updateterbaru.com, Tidak ada yang tidak kenal dengan Lisa Blackpink. Anggota penyanyi grup Korea Selatan ini memang memiliki banyak penggemar.

Grup idol di bawah naungan YG Entertainment ini memang tengah mencapai puncak popularitas kariernya. Tidak hanya di lingkup Asia, Blackpink bahkan sudah berhasil mengepakkan sayapnya hinga ke level dunia degan beberapa kali diundang ke berbagai acara di Amerika Serikat.

Grup idol buatan YG Entertainment beranggotakan Jennie, Jisoo, Rose, dan Lisa. Namun, yang tidak berdarah Korea hanya Lisa Blackpink. Karier gadis asal Thailand ini memiliki talenta yang sudah diragukan lagi. Karier di dunia entertainmentnya dimulai saat dirinya menjadi anggota ‘We Zaa Cool’, yang merupakan sebuah grup dance asal Thailand.

Lolos audisi pada 2010, Lisa menjalani training selama lima tahun dan baru mulai debut 2016 bersama anggota Blackpink lainnya. Meskipun menjadi anggota termuda, Lisa dipilih menjadi head rapper dan maknae alias aggota termuda di Blackpink. Gadis berusia 22 tahun ini ikut andil dalam meraih berbagai penghargaan untuk Blackpink.

Penghargaan yang berhasil disabet Blackpink adalah Mnet Asian Music Awards tahun 2016, Gaon Chart Song of The Year tahun 2017, dan penghargaan lainnya.

Sebagai fans Blackpink alias Blink, kamu harus tahu beberapa informasi mengenai Lisa. Apa saja ya? Yuk, simak berikut ini.

Memiliki nama asli Pranpriya Manoban

Gadis yang lahir pada 27 Maret 1997 di Bangkok,  Thailand, ini memiliki nama asli Pranpriya Manoban dengan nama panggilan beragam, seperti Lalice, Laliz, dan Pokpak. Lalu kemudian nama panggungnya berubah menjadi Lalisa yang dalam bahada Thailand berarti orang yang menerima pujian.

Teman masa kecil Bambam GOT7

Ternyata Lisa Blackpink pernah satu sekolah dengan salah satu member GOT7 yaitu Bambam. Saat itu Lisa dan Bambam sama-sama bersekolah di Prapamontree 2 School. Fakta lainnya adalah mereka juga pernah berada di grup dance yang sama, We Zaa Cool. Meski berada di agensi yang tidak sama, namun keduanya masih bersahabat hingga sekarang.

Ayahnya seorang chef

Marco Bruschweiler yang merupakan ayah tiri Lisa adalah seorang chef dengan reputasi Global Master Chef. Ketika member Blackpink mengunjungi rumah Lisa, mereka bertemu dengan kedua orangtuanya. Member Blackpink ini disajikan masakan spesial untuk disantap dan berkesempatan menyicipi masakan sang ayah.

Pekerja Keras

Fakta menarik mengenai Lisa Blackpink
Fakta menarik mengenai Lisa Blackpink

Lisa merupakan penyanyi yang pekerja keras. Terlihat dari perjalanan karirnya saat mengikuti audisi YG Entertainment di Thailand di tahun 2010 lalu. Karena ketekutan, usaha, dan kerja kerasnya, Lisa mendapatkan posisi pertama pada audisi perlombaan tersebut. Bahkan Lisa menjadi satu-satunya kontestan yang diterima menjadi trainee di TG Entertainment yang dimulai pada April 2011.

Meskipun begitu, Lisa butuh lima tahun tiga bulan untuk menjalani traning hingga memulai debutnya. Waktu yangs angat lama ini digunakan Lisa untuk berlatih menari dan bernyanyi serta memperlajari hal-hal lain terutama bahasa. Dulu, Lisa belajar bahasa Korea selama 2 jam setiap harinya.

Wajar jika kemudian ketika memulai debut, Blackpink langsung melejit dan terkenal dimana-mana karena semua anggotanya memang sebagai pekerja keras, tentu saja selain karena musik Blackpink bisa diterima oleh banyak kalangan. Lisa disebut memiliki kepopuleran setelah member lainnya, Jennie.

Penari terbaik Blackpink

Lisa adalah kebanggan Blackpink urusan menari. Skill yang dimiliki Lisa ibaratnya sudah berada di level atas. Lisa memang dari kecil sudah berlatih menari, terbukti dengan bergabungnya ke dalam grup tari bernama “We Zaa Cool” di Thailand. Lisa Blackpink juga pernah menjadi bintang video klip milik Taeyang Bigbang yang masih berada di bawah naungan YG.

Makeup collector

Sama seperti kebanyakan remaja pada umumnya, Lisa Blackpink juga menggemari makeup dan suka berburu kosmetik. Wajar jika koleksi makeup milik Lisa banyak dan dia juga jago untuk mendandani orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here