Kim Jong Un
Sejak Kecil Kim Jong Un Sudah Miliki Keistimewaan Ini

updateterbaru.com, Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un ternyata telah memeiliki kemampuan istimewa sejak kecil. Ia telah belajar menembak sejak usia tiga tahun, dan menyetir truk pada umur delapan tahun. Hal itu diklaim tertuang dalam buku berjudul The Great Successor: The Secret Rise and Rule of Kim Jong Un, yang diulis jurnalis Anna Fifield berdasarkan proganda Pyongyang.

Tertulis pula bahwa Kim Jong Un menaiki kuda liar pada umurnya yang ke enam tahun, dan dua kali mengalahkan juara balap power-boat Eropa tiga tahun kemudian. Dalam bukunya, Fifield juga menulis bagaimana Kim menaiki Gunung Paektu, yang dianggap suci di Korea, tanpa mengenakan peralatan mendaki.

Selain menyetir hingga kecepatan 128 km per jam di saat umurnya 8 tahun, dia sudah membawa pistol Colt .45 di pinggangnya pada usia 11 tahun. Ternyata Presiden Korea Utara yang terkenal galak ini merupakan penggemar penyanyi mendiang Whitney Houston, dan menghabiskan masa kecilnya mendengarkan lagu Whitney menggunakan Walkman.

Kim kecil dikirim oleh ayahnya Kim Jong Il, untuk belajar di Swiss, tepatnya di dekat kota Bern dengan sekolah di Liebefeld Steinhölzli. Fifield menuliskan bagaimana proganda di Korea Utara begitu mengagungkan Kim, di mana status sang pemimpin tertinggi sudah dinaikkan sejak 2009. Dia menuturkan, pemerintah mengedarkan buku saku di kalangan militer dengan judul Teaching the Greatness of Respected Comrade General Kim Jong Un.

“Di sana, dikatakan Kim sudah diajari menembak di umur tiga tahun, dan mampu melubangi sebuah bola lampu dari jarak ratusan yard,” jelas Fifield.

Bahkan dalam versi lain seperti dilansir Daily Express Senin (14/12/2020), dikatakan Kim mampu menembak 10 kali dalam waktu 10 detik. Berdaasarkan proganda itu, Kim disebutkan sudah mengetahui militer mulai dari angkatan darat, angkatan laut, dan angkatan udara sejak usianya masih belia. Fifield menuliskan media Korea Utara yang memuja Kim dengan menyatakan sang pemimpin tertinggi tak perlu peralatan mendaki di Gunung Paektu. Sebagai bukti, media pemerintah selalu merilis Kim berdiri di puncak bersalju gunung yang berada di perbatasan China tersebut.

Kim Jong Un dalam foto itu mengenakan mantel dari bahan benang wol panjang dan sepatu kulit berwarna hitam, pakaian yang biasanya dipakai dalam parade. “Begitu hebatnya sang pemimpin tertinggi hingga dia tidak perlu mengenakan perlaatan pendukung saat mendaki,” ujar Fifield dalam biografinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here