Drama Korea
Drama Korea

updateterbaru.com, Di negara asalnya sendiri Drama Korea (drakor) mempunyai tempat tersendiri bagi masyarakat Korea Selatan. Drama adalah sebutan masyarakat Korsel terhadap rangkaian TV series yang ditayangkan lewat siaran TV biasa maupun Cable TV. Berbeda dengan Film, drakor biasanya menyesuaikan jam tayang sesuai dengan rated drama tersebut.

Meskipun sebagian orang mulai tertarik menonton drakor dikarenakan pesona yang dimiliki para aktor serta aktrisnya. Akan tetapi tentu saja drakor punya berbagai keunikan lainnya. Mulai dari tema yang diangkat, alur cerita hingga hal detail seperti efek computer graphic (CG). Hal itu dapat kamu saksikan lewat sederet Drama Korea berikut ini:

  1. The Voice (Season 1 & Season 2)

Drama ini bercerita tentang tim kepolisian bernama Golden Time Team yang bertugas menangani panggilan darurat. Namun misi utama mereka adalah menangkap pembunuh berantai yang merupakan seorang Psychopath. Drama ini juga mempunyai season 2, menjadi bukti drama ini mempunyai drama ini mempunyai banyak peminat.

  1. Goblin

Bukan seperti film Goblin yang dirilis Holywood. Drama ini bercerita seorang jenderal zaman kerajaan Joseon yang dijadikan immortal oleh dewa. Goblin hanya dapat mati jika menemukan pengantinnya untuk mencabut pedang yang tertancap di tubuhnya. Kisah romantis juga miris, menemukan belahan jiwa hanya untuk membuat dirinya mati.

  1. My wife is having an affair

Drama ini diangkat dari kisah nyata dari jepang. Memalaui sebah aplikasi untuk berbagai kisah hidup seorang suami menceritakan istrinya yang diduga berselingkuh. Istrinya yang ibu rumah tangga juga wanita karier itu nyaris sempurna hingga ia menyadari beberapa hal yang tak beres. Kecurigaannya itu terbukti, silahkan tonton drama singkatnya untuk mengetahui akhir kisah mereka.

  1. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Drama ini juga terinspirasi dari kisah nyata namun dibumbui sedikit fantasi. Bercerita tentang seorang gadis yang nyaris tenggelam namun saat sadar ia berada di ratusan tahun lalu pada zaman kerajaan. Drama ini merupakan versi yang diangkat dari cerita sejarah China. Drama ini juga menceritakan tantang perkembangan make up wanita bangsawan pada zaman itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here