Sambut Ramadan Jovian X Ria keluarkan busana muslim
Sambut Ramadan Jovian X Ria keluarkan busana muslim

Updateterbaru.com, Kurang dari satu bulan lagi, kita akan memasuki bulan Ramadan. Bulan yang suci ini tidak hanya disambut dengan fisik dan mental yang kuat, tetapi juga dengan fashion style yang terkini dan up-to-date.

Belum lama ini, perancang busana muslim ternama Indonesia, Ria Miranda, berkolaborasi bersama Jovian Mandagie menghadirkan koleksi busana muslim terbaru dalam rangka menyambut Ramadan. Koleksi ini terinspirasi dari seni budaya Maroko atau yang disebut gaya Maghribi. Busana modest kontemporer ini terlihat begitu elegan. Sesuai dengan modelnya, rancangan busana kolaborasi ini mengusung tema Moroccon Style.

Jovian X Ria Miranda keluarkan busana muslim sambut Ramadan
Jovian X Ria Miranda keluarkan busana muslim sambut Ramadan

Momen Ramadan memang menjadi momen penting bagi muslim di Indonesia sehingga banyak desainer ingin memberikan beragam pilihan busana muslim tidak hanya wanita namun juga pria.

Busana Jovian X Ria Miranda ini menampilkan motif khas yang diambil dari ornament khas Maroko, pola Baroque, dan juga caving dari Timur Tengah. Rancangan busana kolaborasi keduanya terdiri dari 20 tampilan yang memberikan definisi baru melalui pendekatan kontemporer dengan tampilan yang sederhana dan dipercantik dengan ornamen manik-manik. Selain itu juga ada pola motif cetakan, lipatan, ruffles, dan soft draping. Khas kedua desainer ternama ini begitu kental terlihat.

Koleksi busana ini menggabungkan cetakan optikal dan motif floral, dengan menonjolkan elemen khas dalam cetakan kain dan sulaman manik khas masing-masing desainer namun saling melengkapi. Warna-warna yang tersedia pada koleksi Ramadan kali ada beberapa seperti merah muda, abu-abu, mauve, terakota ungu, biru tosca, krem, dan hijau.

Jovian X Ria ini menghadirkan gaya kolaborasi dalam siluet kaftan. Baju kurung modern, blouse, oversized jacket, dan celana palazzo.

Melihat perpaduan warna tersebut, nuansa feminisme dan mewah khas Ria Miranda begitu kental terasa. Koleksi dari desainer ini sudah tidak asing lagi tentunya bagi para muslimah tanah air. Koleksi hijau, modest wear, dan scarf dari Ria Miranda ini selalu habis terjual dalam waktu sekejap. Inovasi terbaru kini coba dia hadirkan lewat kolaborasi bersama Jovian, desainer asal Malaysia, dengan tema modest wear. Kolaborasi ini menjadi yang pertama bagi Ria bersama desainer mancanegara.

Koleksi ini lebih dulu dipamerkan di Astaka Morocco, Putrajaya, Malaysia, pada awal Maret 2019. Baru kemudian pada Selasa, 26 Maret 2019 lalu masuk ke Indonesia lewat fashion show yang digelar di Rumah Maroko.

Jika dilihat secara keseluruhan, koleksi busana kolaborasi ini masih kental dengan gaya busana Ria Miranda yang loose dengan warna pastel yang menjadi andalannya. Sentuhan payet yang menjadi ciri khas Jovian membuat busana ini jadi berbeda. Sementara Jovian, akrab dengan busana kebaya, hijab, men’s wear hingga haute couture.

Pada saat fashion show tersebut, Ria Miranda mengatakan bahwa koleksi ini merupakan gabungan dari dua budaya dan karakter.

Koleksi busana muslim Jovian X Ria Miranda ini melengkapi koleksi Ramadan lainnya, seperti Kamilaa b Itang Yunasz, Kami, Qonita Gholib, Khanaan, Ayu Dyah Andari, Barli Asmara, Luire by Raden, dan masih banyak lagi.

Buat kamu yang penasaran dengan koleksi busana Ramadan kolaborasi Jovian X Ria Miranda ini dijual dengan kisaran harga Rp 694 ribu hingga Rp 2 juta-an. Semua koleksi ini bisa didapatkan di toko offline dan juga toko online situs resmi Ria Miranda mulai 30 Maret 2019. Tidak hanya beredar di pasar Indonesia dan Malaysia, tetapi juga masuk ke Singapura dan Brunei Darussalam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here