Diaper cream bayi
Diaper cream bayi yang baik

Updateterbaru.com, Sekarang ini memang banyak sabun-sabun yang memiliki label “antibakteri”. Namun jangan salah, tidak semua sabun pencuci antibakterial yang memiliki label tersebut 100% benar-benar akan membunuh bakteri  yang  ada pada tubuh anda. Jangan sampai anda keliru membeli produk anti bakteri yang akan digunakan sehari-hari.

Apalagi sabun untuk bayi, anda harus memastikan sabun mandi bayi anti bakteri yang anda pilih mengandung bahan yang aman. Dengan begitu bahan pada sabun bayi tersebut tidak akan berdampak negative untuk bayi anda.

Pasalnya produk anti bakteri sering digunakan pada rumah sakit- rumah sakit atau tempat pelayanan kesehatan lainnya. Memang benar, di sana dianjurkan untuk menggunakan sabun tersebut setiap saat. Namun jangan salah, ternyata terdapat aturan penggunaan sabun tersebut sehingga manfaat dari sabun tersebut 100% akan membunuh kuman.

Aturan mengatakan bahwa mencuci tangan dengan sabun anti bakteri setidaknya dilakukan selama 30 detik. Namun kebanyakan orang, mencuci tangan dilakukan lebih cepat dari waktu tersebut. Sehingga manfaat sabun tersebut tidak anda dapatkan secara maksimal. Sayang bukan?

Pencuci antibakterial
Pencuci antibakterial yang aman

Selain itu anda harus memperhatikan bahan penyusun dari sabun anti bakteri. Apakah bahan yang digunakan benar- benar aman untuk kulit atau malah terdapat banyak zat kimia yang berbahaya pada kulit? Anda harus lebih teliti memilih hal tersebut. Karena pakar mengatakan, bakteri akan lebih beradaptasi jika bertemu dengan zat kimia sehingga bisa anda bayangkan jika sabun tersebut terbuat dari bahan kimia berbahaya, bukan membersihkan tangan anda namun malah akan menjadi sarang bakteri bukan?

Terutama untuk anak kecil atau bayi, anda harus memperhatikan sabun bayi anti bakteri yang anda gunakan untuk memandikan bayi anda. Apakah sabun tersebut benar-benar aman atau tidak. Jangan sampai sabun yang anda gunakan malah akan merusak kulit si bayi. Salah satu produk sabun bayi yang sudah teruji keamanannya yaitu Sleek Baby. Sabun tersebut terbuat dari bahan alami yang akan membantu menyehatkan kulit tubuh.

Selain sabun anda juga harus memperhatikan lotion cream yang dipakai bayi anda, apakah diaper cream bayi tersebut benar – benar terbuat dari bahan penyusun yang aman atau tidak. Sehingga nantinya kulit bayi selalu terjaga kelembutan dan kesehatannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here