Doddy Sudrajat angkat bicara soal anaknya yang terjerat Prostitusi Online
Doddy Sudrajat angkat bicara soal anaknya yang terjerat Prostitusi Online

Updateterbaru.com – Bapak kandung Vanessa Angel, Doddy Sudrajat, menyatakan terkejut ketika mendengar anaknya tercebur prostitusi online. Apalagi, ketika ini Vanessa telah diputuskan sebagai terduga dan dijerat Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) sebab mengirim potret dan video tak senonoh untuk muncikari.

“Saya kemarin lagi jalan di di antara mal di Jakut  di SMS dari Mba Jane Shalimar. Beritanya kayak itu, saya shock dengarnya, tadinya tidak percaya hanya Mba Jane ngirim beritanya melewati whatsapp. Shock, ya shock,” kata Ayah Vanessa, dilansir Dream, Sabtu (19/1).

Berdasarkan keterangan dari Doddy, andai Vanessa Angel terbukti bersalah, penyidik berhak memprosesnya dengan hukum berlaku. Andai tak bersalah mesti dibebaskan.

“Monggo silakan diproses dengan proses hukum yang berlaku. Kalau memang bersalah, silakan diproses, bila tidak bersalah dilepaskan saja,” ungkap Doddy.

Ayah Vanessa mengatakan, putrinya ini telah 10 tahun tidak bersamanya. Sehingga dia tidak tahu secara tentu kehidupannya tersebut.

“Jadi saya tidak dapat mengkontrol dia berteman dengan siapa, dengan komunitasnya dan teman-temanya saya telah tidak dapat kontrol lagi. Karena telah 10 tahun dia telah tidak tinggal sama saya,” ungkapnya.

“Jadi harapan saya bila Vanessa bersalah silakan diproses saja sesuai hukum yang berlaku. Tapi bila tidak bersalah dibebaskan,” imbuhnya.

Pernyataan Doddy  ditanggapi pelbagai dari warganet. Tapi banyak sekali dari mereka memuji perbuatan yang dilaksanakan ayah Vanessa Angel.

“Bapak baik dan bijaksana,” tulis akun @yusieas.

“Kesian bapaknya,” tulis akun @babybee242.

“Ayah nya arif bgt, vanesa knp gak mau bermukim sma ortu atw bwa ortu mu bermukim brsma mu,” tulis akun @rahmah_anindya.

Polda Jawa Timur (Jatim)  memutuskan artis Vanessa Angel sebagai tersangka prostitusi online.

“Kami sampaikan untuk rekam media berhubungan hasil gelar perkara, dari diperiksanya saudari Vanessa Angel. Dan mulai hari ini kami tetapkan sebagai tersangka,” ungkap Kapolda Jawa Timur, Irjen Luki Hermawan, Rabu (16/1).

Polisi menjerat Vanessa Angel dengan pasal 27 ayat 1 UU ITE. Artis Vanessa Angel diperkirakan menyebarkan konten berbau pornografi untuk muncikari ES.

Polisi menemukan bukti tersebut dari potret dan video Vanessa Angel di ponsel ES.

“Ada potret dan video tak senonoh Vanessa Angel, tapi tersebut tentu tak layak kita ungkapkan,” ujar Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Frans Barung Mangera.

Barung menuliskan temuan potret dan video tak senonoh kepunyaan Vanessa Angel yang terjerat prostitusi online tersebut berasal dari penyidikan data digital forensik. Foto dan video yang ditransmisikan ke muncikari ES itu diperkirakan untuk menjadi perangkat penawaran ke lelaki hidung belang.

Barung menyebut di antara video tak senonoh Vanessa Angel telah tersebar di dunia maya. Barung mengatakan, tidak memahami bagaimana video tersebut dapat tersebar.

“Salah satu misal itu terdapat video yang telah tersebar ke netizen. Tapi bukan polisi loh yang menyebarkan,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here