Ustad Abdul Somad
Ustad Abdul Somad

updateterbaru.com, Pada Minggu (7/10/2018), Ustadz Abdul Somad memberikan ceramah yang disaksikan puluhan ribu orang. Ceramah Ustadz Abdul Somad yang disaksikan saat itu bertemakan ‘Adab Bertetangga Sesuai Sunnah Rasulullah’. Ceramah itu dilakukan di halaman Masjid di Kawasan Cigantiri Terusan Buahbatu, Bojongsoang, Kabupaten Bandung.

Puluhan Ribu orang itu tampak duduk dengan tertib, meski cuaca panas terik dan berdebu tidak menyurutkan antusias dalam mendengarkan ceramah. Gema takbir pun menggema di sela-sela cermah yang sedang berlangsungnya. Adi M Iqbal (23) merupakan seorang jemaah mengaku datang ke lokasi hanya untuk mengikuti pengajian secara langsung.

Adi mengungkapkan bahwa, biasanya dirinya menonton Ustadz Abdul Somad melalui video-video dari Youtube. Adi berharap dengan mengikuti pengajian serta mendengarkan ceramah yang disampaikan beliau dapat diaplikasikan dalam kehidupannya sehari-hari.

Iqbal Surya selaku pengurus DKM Masjid AL Multazam menyatakan bahwa,panitia telah menyediakan tempat bagi jemaah yang ingin mengikuti pengajian. Banyaknya jumlah Jemaah yang ingin menyaksikan langsung ceramah, jadi panitia menyediakan tempat untuk kurang lebih 80.000 orang. Hal ini dilakukan panitia agar para Jemaah dapat mendengarkan Jemaah dengan khusyuk, aman dan tertib.

Dalam mengamankan acara tersebut, pengurus DKM Al Multazam bekerja sama dengan pihak kepolisian. Di sekitar lokasi juga disediakan Bazaar Makanan, terutama di sekitar panggung tempat ceramah. Acara Tabligh Akbar ini dimulai setelah menjalankan shalat Ashar dan selesai sekitar pukul 17.00 WIB.

AKBP Reza selaku Kepala Satlantas Polrestabes Bandung, menjelaskan bahwa nantinya aka nada beberapa jalan yang ditutup.”Jalan yang akan ditutup ialah Jl Riau-Citarum, Jl Cisanggarung-Cimanuk, Jl Citarum (Dekat rumah sekneg), dan Jl Ciliwung (Bank NISP),” jelasnya.

Selain mengenai penutupan jalan akan disediakan pula beberapa kantong parkir. Untuk kendaraan VVIP dapat memarkir di halaman Masjid Istiqomah. Sementara itu, khusus kendaraan roda empat dan roda dua parkir di SMK 2, Jalan Ciliwung.

Kendaraan truk dinas parkir di depan SMK 2, bus jamaah bisa diparkir di Jalan Diponegoro dimulai dari Serang, Pusdai, dan Cisangkuy. lalu, bagi kendaraan roda dua, jamaah akan parkir di SMA 20 Bandung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here