Deddy Corbuzier
Karir Deddy Corbuzier

Updateterbaru.com, Nama Deddy Corbuzier tentu sudah tidak asing lagi. Terlebih pada bulan lalu berita mengenai dirinya yang memeluk Agama Islam menjadi trending di kanal berita tanah air.

Sebab, secara mengejutkan Deddy memutuskan untuk menjadi mualaf dengan memeluk agama Islam setelah mengaku mempelajari Islam selama delapan bulan. Proses menjadi seorang mualaf dilakukan di masjid Al-Mbejaji Kompleks Pondok Pesantren Ora Aji Padukuhan Tundan, Yogyakarta. Dalam prosesi tersebut, Deddy dituntun oleh Gus Miftah.

Lalu, siapa sih sosok Deddy Corbuzier?

Deddy Corbuzier
Perjalanan kehidupan Deddy Corbuzier

Saat pertama kali tampil di layar kaca dan masuk ke dunia entertainment, Deddy dikenal sebagai seorang pesulap yang sudah sering menghiasi layar kaca. Namun, meskipun seorang pesulap, Deddy lebih suka dipanggil sebagai mentalis.

Sekarang pria bernama lengkap Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo ini lebih akrab dikenal sebagai presenter acara variety show di televisi serta sebagai youtuber.

Pria kelahiran Jakarta ini lahir dari keluarga sederhana keturunan Tionghoa. Ayahnya bernama Omar Sundjojo dan berasa dari Banhuwangi dan meimilih untuk merantau ke Jakarta yang ketika itu bekerja sebagai sopir angkot. Heniwaty, ibunya, bekerja sebagai tukang jahit rumahan. Pria yang lahir pada 28 Desember 2976 ini ternyata memiliki dua orang saudara.

Meski sekarang tenar dan memiliki harta, tapi Deddy pernah merasakan hidup susah. Menurut dia, ketika masih ekcil, satu mangkuk bakso akan dibagi bersama dua orang saudaranya.

Tidak hanya itu, dia juga sering dibully oleh teman-temannya yang lebih “berada” dari segi materi.

Perjalanan karir sebagai pesulap

Deddy memang sudah menykai dunia sulap sejak kecil. Trik sulap yang pertama kali dilihatnya adalah yang dibawakan oleh pesulap asal Amerika Mar Wilson’s yang disiarkan di televisi.

Mark Wilson’s berhasil mengubah tongkat menjadi bunga, ataupun melakukan trik bagaimana mengeluarkan burung dari tangannya yang membuat Deddy takjub. Sejak itulah dia mulai tertarik dan meminta sang Ibu untuk membelikan buku sulap untuk dipelajarinya.

Deddy memang tipe pembelajar yang baik. Di arela menghabiskan berjam-jam di rumah untuk mempelajari buku sulap miliknya. Dia juga bertekad ingin menjadi seorang pesulap handal.

Seiring berjalannya waktu, kondisi keuangan keluarganya mulai membaik ketika pekerjaan sang ayah menanjak naik. Saat itu ayahnya merupakan seorang manajer uum perushaan mesin dari Jepang.

Saat dia memasuki jenjang SMP, Deddy Corbuzier diboyong ke Isreal karena sang ayah di sana. Ketika di Israel, Deddy banyak menghabiskan waktu untuk ikut banya seminar yang digelar di sana serta bergabung dengan International Brotherhood of Magician.

Deddy memulai karir profesionalnya saat berumur 12 tahun saat dia mempertontonkan keahlian sulpanya di Dunia Fantasi, Ancol. Dan waktu itu dia cuma dibayar Rp 50 rupiah saja.

Mulai tampil di televisi

Pada tahun 1998, Deddy untuk pertama kalinya muncul sebagai seorang pesulap di layar kaca. Di tahun itu juga Deddy mendirikan Petagram Manajemen, yaitu komunitas yang melahirksn beberapa pesulap handal seperti Romy Rafael serta Demian Aditya.

Mundur dari dunia sulap

Lalu, secara mengejutkan di tahun 2015, dia  memilih utnuk mundur dari dunia sulap yang sudah membesarkan namanya selama lebih kurang 30 tahun.

Kini, selain berkarir sebagai mentalis, kini sosoknyajya dikenal sebagai presenter acaratalk show di televisi dengan nama Hitam Putih.

Selain itu, Deddy Corbuzier juga dikenal kerap membagian aktivitasnya di sosmed Youtube. Di kanal Youtubenya dia juga serign sharing, mengundang bintang tamu, serta membuat video reaksi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here