Nikita Mirzani
Nikita Mirzani Diizinkan Pulang oleh Kejaksaan Negeri

updateterbaru.com, Setelah dijemput paksa kepolisian Jaksel, Nikita Mirzani diperbolehkan bebas oleh Kejaksaaan Negeri Jakarta Selatan pada Senin, 3 Februari 2020. Nikita terjerat kasus penganiayaan yang dilaporkan mantan suaminya Dipo Latief. Meski sudah berstatus tersangka, bahkan berkas-berkas juga sudah lengkap dari pihak kepolisian, Kejaksaan memiliki pertimbangan kembali untuk menahan Nikita. Mengingat Nikita merupakan orang tua tunggal bagi ketiga anaknya.  

“Ada pertimbangan kemanusiaan, yang berangkutan single parent memiliki anak yang masih membutuhkan ibunya, Itu subyektifnya,” ujar Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan Andhi Ardhani.

Andhi juga menjelaskan bahwa pihak kuasa hukum Nikita sebelumnya telah melayangkan surat permohonan agar Nikita tidak ditahan dan dijadikan tahanan kota saja. Selain itu sejumlah pihak juga sudah bersedia menjadi penjamin Nikita tak akan melarikan diri. Dengan statusnya sebagai tahanan kota Artis yang akrab disapa Nyai itu masih memiliki kebebasan untuk melakukan aktivitasnya. Hanya saja ia tidak diperbolehkan keluar dari wilayah DKI Jakarta dan diminta untuk wajib lapor 2 kali dalam seminggu sambil menunggu jadwal persidangan.

Saat diperbolehkan bebas, Nikita dijemput oleh sahabatnya Billy Syahputra dan Fitri Salhuteru. Momen itu juga diabadikan dan diunggah pada akun Instagram pribadinya dengan menuliskan keterangan “Terima kasih untuk bapak-bapak jaksa di Kejaksaan Jakarta Selatan. Atas semua pertimbangan yang sudah di berikan untuk Niki, Sampai akhirnya Niki bisa berkumpul dengan anak-anak dan semua keluarga beserta sahabat-sahabat yang selalu mendukung Niki. Dan juga tidak lupa untuk semua sahabat online Niki. Kalian amazing. Hidup team Nyai,” tulis Nikita di Instagramnya.

Tidak hanya menjemput, Billy diketahui juga mengantarkan Nikita pulang kerumahnya. Beberapa artis lainnya pun menyambut bahagia kepulangan Nikita mengingat ia adalah orang tua tunggal yang mengasuh anak-anaknya. Ungkapan penyemangat banyak dilontarkan para artis melalui komentar di akun Instagram Nikita.

Nikita Mirzani menyandang status tersangka atas kasus dugaan penganiayaan terhadap mantan suaminya, Dipo Latief. Kasus tersebut dilaporkan oleh Dipo ke Polres Metro Jakarta Selatan pada akhir tahun 2018 lalu. Keduanya pernah menikah secara siri pada Februari 2018, kemudian Nikita menggugat cerai pada Juli 2018 karena ia mengaku sering disakiti oleh Dipo Latief.

Artis yang kerap berurusan dengan hukum itu telah menjalani pemeriksaan berkaitan statusnya sebagai tersangka pada Sabtu, 13 Juli 2019. Tahap pertama berkas perkara telah rampung atau P21 pada 16 Desember 2019. Polisi menjerat Nikita dengan pasal 351 Kitab Undang-undang Hukum Pidana atau KUHP juncto pasal 335 KUHP tentang penganiayaan dengan ancaman hukuman penjara selama 5 tahun.

Nikita Mirzani dijemput paksa oleh pihak kepolisian Jakarta Selatan pada 30 Januari 2020 dini hari. Nikita melalukan pemeriksaan hampir lebih dari 8 jam di Polres Jaksel. Setelah berkasnya rampung kemudian diserahkan kepada pihak Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan dan kini menunggu proses persidangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here