Tara Basro
Menkominfo Respon Foto Telanjang Tara Basro Tak Langgar UU ITE

updateterbaru.com, Menteri Komunikasi dan Informasi Johnny G Plate memberikan spekulasinya tentang foto Tara Basro tanpa busana. Menurut Johnny dirinya sudah melihat foto yang diunggah Tara dan foto tersebut tidak melanggar Undang-undang (UU) ITE. Foto tersebut diunggah oleh Tara di akun pribadi sosial medianya yang diberi keterangan mencintai tubuh apa adanya.

“Kata siapa melanggar UU ITE? Nggaklah. Harus dilihat baik-baiklah. Jangan semua hal itu didiametral begitu. Ada yang mengetahui itu. Evaluasinya adalah itu bagian dari seni atau bukan. Kalau itu bagian dari seni, maka itu hal yang biasa. Namanya juga seni. Saya juga udah liat fotonya kok. Saya udah liat fotonya kok,” kata Johnny di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (5/3/2020).

“Fotonya masih dikategorikan itu bagian dari self respect. Untuk itu menganu (menghargai) dirinya sendiri. Ada manfaatnya juga. Dan saya merasa bahwa kita jangan terlalu cepat mencari yang diametral-diametral. Saat ini mari kita fokus dulu untuk tidak buat hoax. Tidak sebar hoax,” tuturnya.

Johnny menegaskan pihak Kominfo tidak pernah mengeluarkan pernyataan bahwa Tara bisa saja dijerat UU ITE. Foto telanjang yang diunggah Tara Basro merupakan kampanye positif. Tara ingin mengajak orang mencintai bentuk tubuh sendiri.

Selain itu Tara juga menanggapi postingannya yang viral bahkan dikatakan melanggar UU ITE itu.  Artis 29 tahun itu menjelaskan apa yang menyebabkan dirinya mengunggah foto tersebut.

“Jadi memang awalnya aku mumet banget lihat dimana-dimana foto di sosial media polished banget. Orang berlomba-lomba mengejar kesempurnaan. Nah kemarin peak-nya pas aku lihat info soal cream pemutih yang bikin kulit pemakainya stretch mark kayak macan, bener-bener parah banget,” kata Tara Basro.

Pemeran film tanah jahanam ini mengatakan bahwa kampanyenya soal untuk mencintai diri sendiri kerap dipandang negatif oleh orang-orang karena statusnya sebagai artis. Karena itulah, dia berani memposting foto telanjangnya dengan menampilkan lipatan perut hingga stretch mark.

“Banyak banget yang bilang, ‘Ah lo mah enak artis dll’ karena mungkin mereka nggak percaya karena kelihatannya aku perfect terus di mata mereka. Nah aku pikir yasudah aku pengen post foto bener-bener the real me yang nunjukkin semua bagian-bagian yang potensi insecurities. Contohnya celulites, big thighs, big arms, lemak, stretch marks dll. Biar orang bisa lihat kalau kita itu semua sama,” tutur Tara Basro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here