Lucinta Luna
Lucinta Luna Dipindahkan Ke Tahanan Wanita Rutan Pondok Bambu

updateterbaru.com, Selebgram sekaligus penyanyi Lucinta Luna beberapa waktu lalu diciduk aparat kepolisian di Apartemen Thamrin City, Jakarta Pusat. Penangkapan pada Selasa (11/2/2020) pukul 01.30 WIB itu berkaitan dengan penyalahgunaan obat terlarang. Dari hasil pemeriksaan, Lucinta Luna pun dinyatakan positif menggunakan narkoba.

“Tes urine inisial LL positif mengandung Benzodiazepin. Benzodiazepin itu masuk ke dalam golongan psikotropika,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus.

Usai ramai foto Lucinta bersama napi wanita, muncul kabar jika ia dipindahkan ke Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur. Ternyata ia sudah dipindahkan ke sana sejak 6 Maret lalu.

“Untuk penahanan itu memang sejak Jumat lalu kami pindahkan yang bersangkutan dari rutan di Polda Metro Jaya ke Rutan Pondok Bambu,” kata Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Ronaldo Maradona Siregar, di kantornya, Selasa (10/3/2020).

Namun ternyata manajer Lucinta Luna, Joana, tak mengetahui kabar tersebut. Ia pun mengaku tak mendapatkan info apa-apa terkait artisnya itu. “Gua baru tahu dari lo nih,” kata Joana kepada detikcom, Selasa (10/3/2020).

Ia mengaku jika tiga minggu belakangan ini dirinya sedang berada di Bandung, Jawa Barat. Menurut keterangan polisi, Lucinta Luna dipindahkan untuk memudahkan penyelidikan perkara hukum yang menjeratnya.

“Sebetulnya ini untuk efektivitas dan efisiensi waktu, karena kalau sebelumnya pada saat pemeriksaan kami butuh secara intens untuk memeriksa yang bersangkutan. Sementara di Polres Jakarta barat, kita tidak ada tahanan khusus untuk wanita. jadi untuk kemudahan waktu kami titipkan di Polda Metro Jaya,” beber Ronaldo Maradona Siregar.

“Namun karena semua pemeriksaan untuk LL sudah selesai, jadi kami pindahkan ke Rutan Pondok Bambu. Biasanya memang tahanan wanita itu dititipkan di Rutan Pondok Bambu,” lanjutnya.

Kendati demikian, Lucinta masih berstatus sebagai tahanan Polres Metro Jakarta Barat. Sempat menjadi perbincangan kala Lucinta Luna ditangkap oleh aparat kepolisian. Banyak yang penasaran di sel manakah nantinya akan ditempatkan. Lucinta Luna pun ditempatkan di sel tahanan wanita di Rutan Pondo Bambu. Selain itu status Lucinta Luna sebagai wanita pun diakui oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

“‎Biasanya memang tahanan wanita itu dititipkan di Rutan pondok bambu,” ujar Kompol Ronaldo Siregar

Kepolisian mengungkapkan bahwa Lucinta Luna kooperatif saat akan dipindahkan ke Rutan Pondok Bambu. Tidak ada komentar apa pun yang keluar darinya saat menerima berita akan dipindah. “Dia kooperatif. Tidak ada omongan apa-apa. Memang kan keduanya statusnya sama ya, jadi rumah tahanan juga. seandainya polres Jakarta Barat ada rumah tahanan ya kami tampung sini. tapi saat ini polres Jakbar tidak ada tempat tahanan khusus untuk wanita,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here