ayana moon
Lika-liku Hidup Ayana Moon Menjadi Seorang Mualaf

updaterebaru.com, Siapa yang tidak kenal dengan hijabers cantik asal Korea Selatan, Ayana Moon. Wanita cantik itu memiliki nama lengkap Ayana Jihye Moon yang merupakan salah satu bintang iklan yang cukup populer di Indonesia. Sebelum memutuskan untuk memeluk agama Islam, Ayana adalah salah satu personel girlband F-VE Dolls atau 5Dolls.

Keputusan Ayana Moom untuk menjadi seorang Muslim, penuh dengan jalan berliku. Wanita berusia 24 tahun ini mempelajari tentang Islam lewat internet dan kegiatan lainnya yang berkaitan dengan Muslim. Ia mengaku bahwa ketertarikannya terhadap Islam sudah muncul sejak ia masih kecil. Ayana akhirnya resmi memeluk agama Islam pada tahun 2012.

Ia menulis buku berjudul “Ayana Journey To Islam”, yang menceritakan likunya perjalanan ia untuk menjadi seorang muslimah. Kerap menjadi bintang iklan kosmetik, ia mengaku tertarik dengan Islam, saat mendengarkan cerita dari kakeknya tentang dunia Islam di Timur Tengah. Kakek Ayana Moon yang bekerja di Pemerintahan Korea Selatan kerap melakukan perjalanan ke luar negeri. Saat itu, kakek Ayana Moon menceritakan tentang kebiasaan umat Muslim dan bagaimana para wanita di Timur Tengah berbusana.

“Saya tanya kenapa perempuan di sana memakai hijab, tidak makan babi. Di Korea nggak ada informasi soal Islam,” tanya Ayana dalam bukunya.

Cerita yang disampaikan oleh kakeknya rupanya membuat Ayana Moon semakin penasaran tentang agama Islam. Seiring dengan bertambahnya usia, Ayana kemudian mencari tau sendiri tentang Islam. Ia kemudian memutuskan untuk pergi ke Malaysia, untuk mencari tau lebih jauh tentang Islam. Keputusan itu membuatnya kehilangan dukungan finansial dari keluarga. Meski begitu ia tak menyerah dan memutuskan untuk bekerja di sejumlah tempat sembari menyelesaikan pendidikannya.

“Saya pergi ke Malaysia untuk belajar Islam tapi tidak didukung keluarga, itu ujian terberat saya,” cerita Ayana Moon.

Beratnya jalan hidup yang harus ia lewati sempat membuat Ayana hampir menyerah dan berniat untuk kembali ke Korea. Namun, sebelum ia kembali ke negara asalnya, ia menyempatkan diri untuk singgah ke Indonesia. Di sinilah hidup Ayana mulai berubah. Awalnya, Ayana diminta untuk menjadi bintang iklan kosmetik Wardah. Tapi kini, Ayana Moon sudah jadi bintang iklan berbagai produk mulai e-commerce hingga minuman isotonik. Baca juga kisah inspiratif selebritis lainnya melalui langganan tempo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here