koleksi boneka Roy Kiyoshi
koleksi boneka Roy Kiyoshi

Updateterbaru.com, Roy Kiyoshi atau yang bernama asli Roy Kurniawan ini merupakan seorang paranormal berusia 32 tahun yang kini tengah banyak diperbincangkan. Mulai dari penampilannya disalah satu acara mistis di televisi swasta hingga penampilannya yang dikatakan cukup unik. Keunikannya ternyata bukan hanya dari penampilan tapi juga hobinya yaitu mengoleksi boneka. Koleksi boneka Roy Kiyoshi ini cukup menarik perhatian karena boneka yang dikoleksi bukan boneka biasa namun boneka yang dianggap menyeramkan dan memiliki jiwa.

Berkenaan dengan kemampuannya di dunia supranatural tidak heran jika ia hobi mengoleksi boneka-boneka seram ini. Roy mengoleksi ratusan boneka yang menurutnya memiliki jiwa. Boneka-boneka ini disusun dengan rapih dan dirawat oleh Roy yang dianggap seperti keponakannya sendiri.

Dilansir dari Grid.id, berlokasi di ruang tamu kediaman Roy Kisyoshi tampak terjajar rapih sejumlah patung, ada yang berwarna emas dan hitam. Ketika di tanya oleh Alvin, Roy mengungkapkan jika desain rumahnya ini terinspirasi dari budaya Bali dan Thailand. Roy juga menambahkan, suasana mistis yang kental di rumahnya ini membuat dirinya sampai berganti asisten rumah tangga sebulan sekali.

Di sisi lain rumahnya, ternyata dirinya memiliki sebuah ruangan khusus untuk menyimpan ratusan boneka mistis di dalam rumahnya. Ratusan boneka mistis miliknya ini disebut-sebut oleh Roy didapatnya ketika perpergian ke luar negeri. Kebanyakan boneka koleksinya ini berasal dari Thailand dan Eropa.

Roy mengungkapkan jika boneka yang berada di ruangan tersebut masing-masing memiliki jiwa, dan salah satu boneka yang didapatnya dari Thailand memiliki dua jiwa. Boneka yang memiliki dua jiwa ini kemudian ditunjukannya. Boneka ini memiliki wujud wanita yang berwarna hitam lengkap dengan kerudung dan rambut manusia yang melekat di kepalanya. Tak hanya itu, ternyata boneka tersebut juga dimasuki janin bayi orang Thailand yang diaborsi agar arwahnya tidak gentayangan.

koleksi boneka Roy Kiyoshi
koleksi boneka Roy Kiyoshi

Ia menceritakan jika tingkat prostitusi di Thailand sangat tinggi sehingga tingkat aborsi di negara tersebut juga tinggi. Kemudian ada tukang tadah untuk membuat patung seperti itu. Kepercayaan orang Thailand, jika janin bayi yang diaborsi itu dimasukan kedalam patung bisa mencegah arwah bayi itu menjadi hantu.

Diunggah di akun Instagram pribadinya, Roy Kiyoshi menyatakan jika koleksi bonekanya ini memiliki nyawa. DI setiap bonekanya terdapat jiwa-jiwa yang terperangkap dan bersemayam dalam boneka tersebut.

Ada sejumlah alasan sebab arwah-arwah itu bisa terperangkap di dalam boneka. Ada arwah yang menjadikan boneka sebagai wadah dan ada pula yang menggunakan boneka itu sebagai tempat bersembunyi.

Boneka-boneka ini pun memiliki berbagai macam bentuk, ada yang berbentuk bayi yang sangat manis bernama Yunita, kemudian ada boneka yang mengenakan baju kimono khas Jepang bernama Minako serta boneka dengan wajah seram dan mulut yang terjahit.

Selain hal-hal tadi, ternyata Roy bisa berkomunikasi dengan semua koleksi bonekanya melalui mata batin. Roy menganggap jika boneka-boneka ini sudah seperti keponakannya, sehingga tidak jarang juga arwah di dalam boneka ini memesan makanan yang mereka sukai, dan salah satu makanan yang disukai mereka adalah nasi goreng.

Selain nasi goreng yang menajdi makanan kesukaan mereka, Roy juga mengatakan jika beberapa bonekanya diberikan nama yang unik, seperti nama jenis mie, ada bihunm soun, atau kwetiau. Roy mengungkapkan alasannya memberikan bonekanya dengan nama makanan karena dirinya yang menyukai makanan dan agar dirinya lebih mudah hafal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here