Koleksi Boneka mistis milik Roy Kiyoshi
Koleksi Boneka mistis milik Roy Kiyoshi (istimewa)

updateterbaru.com – Pria yang dikenal sebagai Paranormal karena memiliki kemampuan khusus yang hanya dimiliki oleh orang-orang indigo, Roy Kiyoshi terlihat memiliki banyak koleksi boneka mistis di rumahnya.

Diketahui, Roy bisa melihat wujud makhluk halus dan juga meramal peristiwa yang akan terjadi di masa depan. Dia juga sering terlihat berpenampilan misterius dengan tidak terlalu banyak bicara. Namun ternyata Roy Kiyoshi memiliki hobi mengoleksi boneka di rumahnya.

Boneka yang dikoleksi oleh Roy bukanlah boneka biasa, melainkan sebuah boneka yang sudah ‘berisi nyawa’ dan bisa berkomunikasi dengan Roy melalui keahliannya. Koleksi boneka di rumah Roy diketahui berjumlah ratusan yang disimpan di ruangan khusus.

Pada tayangan Youtube Selebrita Siang di kanal Trans 7, Roy memperlihatkan boneka mistis yang dia sebut boneka gumanthong miliknya. Saat memasuki ruangan, langsung terlihat rak-rak yang dipenuhi berbagai jenis bentuk dan bentuk boneka.

Mulai dari boneka porselen berwajah anak kecil sampai boneka yang sepintas terlihat menyeramkan. “Ini namanya gumanthong,” kata Roy sambil menunjuk koleksi bonekanya.

“Gumanthong itu adalah boneka yang dimasuki arwah bayi ke dalamnya. Entah jenazah bayi, entah itu rohnya,” kata Roy.

“Jadi misalnya ibunya meninggal, dalam tradisi Thailand itu percaya ada hantu kecil. Jadi dimasukin ke patung supaya tidak jadi hantu,” lanjutnya.

Gumanthong yang dia miliki didapat dari berbagai negara dan kebanyakan dia beli sendiri dan ada pula pemberian dari orang.

Roy Kiyoshi sudah mengumpulkan boneka-boneka tersebut sejak tahun 2010 dan saat ini jumlahnya sudah mencapai ribuan. Masing-masing boneka miliknya memiliki nama panggilan sampai Roy juga lupa siapa saja nama mereka.

“Ada namanya, tapi kan banyak jadi lupa deh,” ucap Roy.

Roy percaya kalau boneka koleksinya tersebut bisa mengerti dan dia juga bisa berkomunikasi dengan mereka menggunakan mata batin.

“Kalau boneka di sini ada yang lucu, baik, dan ada juga yang jahat, galak,” kata Roy.

“Seperti yang itu galak banget,” sambung Roy sambil menunjuk salah satu bonekanya.

Walau sudah memiliki banyak boneka, Roy masih akan tetap mencari boneka lagi saat berkesempatan pergi ke luar negeri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here