Reynhard Sinaga
Kisah Reynhard Sinaga, Penjahat Seks Terbesar dalam Sejarah Inggris

Updateterbaru.com, Tentu sudah taka sing mendengar nama Reynhard Sinaga. Ya, di awal tahun 2020 Indonesia digegerkan dengan sosok pria yang merupakan warga negara Indonesia di Inggris yang menjadi pelaku kejahatan seksual. Kisah Reynhard tersebut dilaporkan akan dijadikan film dokumenter  karena merupakan pelaku pemerkosaan terbesar dalam sejarah Inggris.Reynhard merupakan alumni salah satu Universitas Negeri di Indonesia yang melanjutkan pendidikannya ke Inggris.

Namun tak disangka, disana ia justru terlibat kasus pemerkosaan. Reynhard dijatuhi hukuman seumur hidup pada Januari lalu, di mana dia terbukti bersalah atas 159 kasus, dan terjadi pada tahun Januari 2015 sampai Juni 2017. Di antara 159 kasus, terdapat 136 dakwana pemerkosaan pada pria, dengan korbannya ada yang dilaporkan diperkosa hingga beberapa kali di Manchester.

Dari aksinya, Reynhard menemui calon korban yang sedang sendirian keluar dari club malam. Ia akan menawarkan tempat singgah atau berpesta, kemudian membuat korban tertidur dengan membius dan memperkosannya. Tak jarang ia merekam aski tersebut kemudian menyebarkan kepada teman-temannya.

Atas perbuatannya Reynhard harus menerima hukuman seumur hidup. Reynhard disebut tidak memikirkan kondisi korban saat melakukan aksinya. Hakim pun menuturkan Reynhard tidak sedikitpun menunjukkan penyesalannya. Sejak awal persidangan, ia selalu mengatakan bahwa melakukan hubungan tersebut atas dasar suka sama suka.

Dilansir Tyla Jumat (17/7/2020), kisah tentang pelaku pemerkosaan terbesar di Inggris tersebut akan diangkat BBC Two sebagai film dokumenter. Film tersebut akan berjudul Predator: The Conviction Of Reynhard Sinaga. Kisah dalam film tesebut akan membeberkan kejahatan dari pemerkosa berantai itu.

Dalam keterangannya, BBC menyatakan banyak korban Reynhard yang kemudian maju dan bersuara setelah di dijatuhi hukuman seumur hidup. “BBC Two akan mengangkat cerita investigasi polisi yang dilakukan teliti dan terbuka selama dua tahun, sebelum membawa pria itu ke pengadilann,” jelas BBC.

Film tersebut akan disutradari oleh Liza Williams yang juga akan membahas mengenai psikologi pria yang akhirnya ditangkap setelah salah satu korbannya melawan. Kemudian akan dibahas juga “pengalaman pemerkosaan yang dialami pria”, dan merupakan salah satu dari kejahatan berat yang paling sedikit dilaporkan di Inggris.

Kisah Reynhard Sinaga tentu menjadi kabar geger awal tahun 2020. Kini ia tak akan lagi menghirup aroma bebas. Pengadilan Manchester telah memutuskan hukuman sumur hidup untuknya. Bukan tanpa alasan karena ia merupakan kasus pemerkosaan terbesar sepanjang sejarah Inggris. Hingga kisahnya menarik untuk dijadikan film dokumenter oleh BBC Two.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here