Ashanty
Ashanty kurangi kadar merkuri

updateterbaru.com, Penyanyi Ashanty sempat dikabarkan mengidap autoimun sehingga membuat tubuhnya ruam-ruam dan dirawat di Rumah Sakit. Ia enggan membahas tentang penyakitnya, menurutnya segala penyakit bersumber dari pikiran dan makanan. Berdasarkan hasil tes pemeriksaan, tubuh istri musisi Anang Hermansyah itu dinyatakan memiliki kandungan merkuri yang hampir menyentuh batas atas.

Kadar merkuri di dalam tubuh penyanyi berusia 35 tahun itu sempat dinyatakan hampir mencapai batas paling maksimal. “Merkuri aku tinggi, dari satu sampai sepuluh, aku 9,8 jadi kurang bagus untuk tubuh. Makanya sekarang aku hati-hati makan ikan. Jadi bukan ikannya yang enggak sehat, jangan salah persepsi loh ini,” tambahnya.

Kini, istri Anang Hermansyah itu lebih mengatur dan menjaga pola makanannya. Dirinya yang terlalu sering mengonsumsi ikan menjadi penyebab tingginya kadar merkuri. Sebelumnya ia berfikir bahwa ikan adalah makanan yang sehat, namun saat ini kondisi laut yang tidak lagi baik membuat kualitas ikan laut juga tidak baik. Ibu sambung Aurel Hermansyah itu juga mengingatkan agar orang-orang lebih hati-hati jika memakan ikan.

Menurut Ashanty makanan laut sekarang jadi berbahaya karena faktor kebersihan laut Indonesia. Untuk itu ia pun mencoba mengurangi konsumsi makanan laut. Pernah mengalami sakit parah, membuatnya menjadi lebih mawas diri. Pada tahun 2013 silam, ia juga pernah harus mendapat perawatan di rumah sakit karena gejala meningitis.

Beberapa kali masuk rumah sakit dengan diagnosa yang cukup parah, pelantun jodohku itu tak mau berspekulasi apapun mengenai kesehatannya. Ia pun memilih mengambil hikmah positifnya untuk bisa introspeksi diri. Selain terus berikhtiar dengan meminum obat dan supelmen untuk meningkatkan kesehatannya. Ashanty juga fokus untuk meningkatkan ibadahnya.

“Bukan soal percaya atau tidak percaya, tetapi apa pun yang itu yang baik ya aku ambil. Kayak ibadah ditingkatin, shalat masih bolong, harus begini-begini aku ikuti,” ucap Ashanty. Selain meminum suplemen untuk meningkatkan kondisi kesehatan, Ashanty juga fokus beribadah. “Aku fokus ke ibadah saja. Aku percaya ada hal begitu, ya pagar aku berserah diri ke Allah,” ujar Ashanty.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here