film si doel the movie capai 1 juta penonton
film si doel the movie

updateterbaru.com, Dunia perfilman Indonesia terus menerus berkreasi untuk hasilkan film yang dicintai masyarakatnya. Berbagai genre selalu hadir di bioskop menemani para penikmatnya. Perushaan produksi film Indonesia berlomba – lomba membuat film yang sesuai keinginan masyarakat saat ini sehingga bisa mendapatkan banyak penonton.

Saat ini salah satu film tanah air yang berhasil merebut hati masyarakat adalah Si Doel The Movie. Mulai tayang di bioskop sejak tanggal 2 Agustus 2018, ternyata garapan Rano Karno ini berhasil meraih banyak hal. Seperti halnya, tidak hanya tayang di Indonesia melainkan tayang pula di Belanda sehingga mendapatkan rekor muri. Selain itu saat tayang di Indonesia jumlah penonton sangat antusias, belum sepekan namun telah berhasil mencapai angka 1 juta penonton.

Setiap harinya tiket Si Doel The Movie selalu sold out di berbagai bioskop kota – kota besar. Film hasil garapan mantan Gubernur Banten Rano Karno ini ternyata mengangkat kisah lanjutan sinetron Si Doel Anak Sekolahan belasan tahun lalu.

Film yang legendaris ini memiliki garis cerita kisah kehidupan percintaan “SI DOEL” sebelumnya. Dimana terjadi cinta segi tiga antara Doel, Sarah dan Zaenab. Masih di latar belakangi dengan kehidupan masyarakat betawi tetapi di kombinasi dengan kepergian Doel ke Balanda untuk menerima undangan teman lama sekaligus bertemu dengan Sarah di sana. Kisah itulah yang membuat masyarakat penasaran dengan jalan ceritanya.

Meski mengangkat kisah yang sangat sederhana, namun mengapa sangat diminati penonton tanah air. Inilah keistimewaan yang ada di dalamnya.

Yang pertama adalah kisahnya yang sangat sederhana, tidak neko – neko dan pernah dimainkan dalam drama serial televisi yang disukai banyak penonton. Nostalgia cerita masa lalu, tentang seorang anak betawi yang berhasil mewujudkan impiannya dan kedua orang tua menjadi seorang insinyur dan pergi di sekolahkan keluar negeri. Namun kebaikan hati dan dirinya tak pernah berkurang sedikit pun.

Lalu menjelaskan status Zaenab dan Doel. Dimana sebelumnya zaenab memang sudah sangat mengagumi sosok Doel sejak lama. Namun dirinya sempat dinikahkan dengan pria lain. Meski begitu pernikahan itu tak berlanjut dan Doel lah yang menolongnya.

Hal ketiga adalah konflik antara Sarah dan Doel yang justru semakin rumit. Seperti sebelumnya dimana diceritakan Sarah yang pergi ke Belanda meninggalkan Doel lalu dalam film ini akan dipertemukan kembali. Tak hanya itu, semua ini membuka nilai nostalgia diantara mereka.

  Selanjutnya pula ada akting Manda dan Atun dalam film tersebut yang dirasa tidak berubah dan menghidupkan suasana film. Peran yang mereka mainkan masih sangat kental dan humoris seperti kisah sebelumnya. Inilah yang membuat penonton merasa terhibur.

Selain itu ada juga kondisi Mak Nyak, atau nyak (ibu) Doel yang masih diperankan oleh Aminah Cendrakasih. Namun pada film ini kondisinya sesuai dengan kondisi dirinya apa adanya yang sudah tak sempurna lagi dan hanya dapat berbaring di tempat tidur. Ini pula yang membuat penonton tersentuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here