Glenn Fredly
Glenn Fredly Tutup Usia, Pihak Keluarga Konfirmasi Penyakitnya

updateterbaru.com, Musisi ternama Indonesia Glenn Fredly meninggal dunia kemarin Rabu, 8 April 2020 di RS Setia Mitra, Jakarta Selatan. Kabar berpulangnya Glenn diberitakan oleh musisi dan sahabatnya yakni Tompi melalui pesan Whatsapp. Dikonfirmasi oleh keluraganya, Glenn meninggal akibat penyakit meningitis yang deritanya sejak lama.

Berita terkini itu dikonfirmasi oleh pihak keluarga Glenn, Uci, adik perempuannya serta Aldy, sepupunya menyampaikan kronologi kepergian sang musisi kepada media. Aldy mengatakan bahwa sang pelantun “Januari” meninggal akibat penyakit komplikasi meningitis. Sang adik, Uci mengatakan, kondisi Glenn Fredly sudah menurun dalam beberapa hari terakhir. Pada hari Senin kemarin, Glenn Fredly dilarikan ke rumah sakit hingga akhirnya masuk ICU.

“Memang beberapa hari ini (drop) tapi perjuangannya sudah selesai, dia sudah fight dan betul adanya ada komplikasi di kepalanya, yang dibilang meningitis itu betul. Ya, kita mau melakukan yang terbaik aja untuk Bung (Glenn) untuk kakak kami,” sambungnya.

 “Akhirnya jam 18.47 WIB, kakak kami, suami dari Ayu, papa dari Gewa, beristirahat dengan tenang dipanggil Tuhan kembali ke pangkuannya Bapa di surga,” sambungnya.

Kabar duka tersebut tentu mengejutkan publik. Pasalnya tidak banyak yang mengetahui bahwa pelantun kasih putih itu mengidap penyakit berat. Diketahui kondisi kesehatannya menurun sejak beberapa hari lalu dan memutuskan untuk di rawat di Rumah Sakit.

Glenn akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan hari ini. Pihak keluarga meminta agar rekan-rekan public tidak ikut dalam prosesi pemakaman, mengingat situasi Indonesia yang sedang melawan pendemi virus corona. Pemerintah juga melarang adanya kegiatan yang membuat orang berkumpul dan memicu penyebaran virus tersebut. Keluarga hanya meminta dikirimkan doa dari jauh untuk ketenangan Glenn.

Glenn meninggalkan satu orang istri yaitu Mutia Ayu dan seorang putri bernama Gewa yang baru berusia 40 hari. Rekan-rekan selebriti pun membanjiri ucapan bela sungkawa serta dukungan bagi sang istri. Tak terkecuali Aura Kasih yang dikabarkan pernah dekat dengan Glenn juga mengirimkan ucapan bela sungkawanya melalui untaian kata di novel Renjananya, serta dukungan bagi Mutia Ayu.

Tidak hanya kalangan selebriti, jajaran pejabat negara pun turut memberikan ucapan bela sungkawa bagi sang musisi kecintaan Tanah Air itu. Seperti Presiden Republik Indonesia Jokowi, Ahok, Annies Baswedan, Ridwan Kamil serta Menteri Keuangan Sri Mulyani yang mengaku menyukai karya-karya Glenn Fredly.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here