Fakta Selena Gomez
Sejumlah fakta Selena Gomez yang sukses dalam karier hingga perjuangannya melawan penyakit Lupus.

Updateterbaru.com, Selena Marie Gomez atau biasa dikenal dengan Selena Gomez ini merupakan penyanyi, aktris, dan produser asal Amerika Serikat kelahiran Texas, 22 Juli 1992. Seorang Selena Gomez kerap menjadi sorotan karena dari sejak kecil Selena telah memulai debutnya sebagai bintang televisi di salah satu channel anak-anak , selain itu lagu-lagunya pun banyak disukai oleh pecinta musik, serta hubungannya dengan sejumlah artis ternama yang salah satunya adalah suami Hailey Baldwin, Justin Bieber.  Berikut adalah sejumlah fakta Selena Gomez yang perlu ketahu, yuk simak infonya!

Karier Akting dan Menyanyi

Selena Gomez memang telah memulai kariernya sebagai bintang cilik ketika membuntangi salah satu acara anak-anak di Disney Channel yang berjudul Barney and Friend. Selain itu, perempuan yang dijuluki bintan Disney ini semakin terkenal usai perannya sebagai Alex Russo di salah satu serial televisi Wizards of Waverly Place yang tayang selama empat musim yaitu 2007 hingga 2012.

Selain itu, bersama dengan bandnya Selena Gomez & the Scene pun berhasil masuk dalam sepuluh besar Billboard Chart 200 Amerika Serikat dengan album bertajuk Kiss & Tell pada 2009, A Year Without Rain pada 2010, dan When the Sun Goes Down pada 2011.

Selena Gomez pun kini telah menjadi aktris serta penyanyi solo yang sukses meliris sejumlah album yang banyak disukai oleh pendengar musik. Ia telah merilis sejumlah album seperti Star Dance pada 2013, dan Revival pada 2015. Selain itu Selena juga memiliki sejumlah lagu yang masuk sepuluh besar pada Billboard Hot 100 AS berjudul Come & Get It, The Heart Wants What It Wants, Good For You ft A$AP Rocky, Same Old Love. Hands To Myself, Taki-Taki ft. Dj Snake, Cardi B, Ozuna dan masih banyak lagi.

Selain aktif bernyanyi, Selena Gomez juga membintangi sejumlah film layar lebar seperti Another Cinderella Story pada 2008, Princess Protection Program pada 2009, Ramona dan Beezus pada 2010, Monte Carlo pada 2011, Spring Breakers pada 2012, Gateaway pada 2013, dan Fundamentals of Caring pada 2019. Selena juga menjadi pengisi suara di film animasi Hotel Transilvania bersama beberapa artis komedi lainnya seperti David Spade, dan Adam Sandler.

Super Mencintai Fansnya

Fakta Selena Gomez yang ramah dan cinta fansnya.

Fakta Selena Gomez satu ini mungkin telah diketahui sejumlah orang yaitu betapa pelantun lagu Me & My Girls ini mencintai Selentaor atau sebutan bagi fansnya. Rasa cintanya ini ditunjukan dengan selalu berupaya untuk tidak mengecewakan fansnya, seperti pada momen ketika Selena Ingin diwawancarai oleh tim TeenVogue yang merupakan permintaan dari fansnya. Baik banget ya Selena!

Jadi Duta UNICEF

Di tahun 2009, Selena Gomes sempat dinobatkan sebagai duta UNICEF lho. Selain memiliki paras yang cantik dengan suaranya yang merdu, Selena Gomez rupanya juga dikenal sebagai orang yang menyayangi anak-anak.

Jadi Salah Satu Perempuan Tercantik

Selena diakui menjadi salah satu wanita tercantik di dunia bersading dengan sejumlah nama seperti Priyanka Chopra, Gal Gadot, Lisa Blackpink, dan banyak lagi. Bagaimana tidak, Selena Gomez memiliki postur wajah yang unik dan cantik seperti boneka.

Mengelola Akun Sosial Medianya Sendiri

Berbeda dengan artis-artis Hollywood lain yang kerap kali menggunakan konsultan media sosial untuk mengelola akun sosial pribadi milik mereka seperti membantu untuk meng-update sosial media mereka.

Berbeda dengan Selena Gomez, diketahui jika dirinya selalu berusaha menjadi dirinya sendiri dengan mengelola akun sosial medianya sendiri lho. Selena tak pernah menggunakan konsultan sosial media, selain itu dengan mengelola sosial medianya sendiri menjadikan dirinya lebih mudah untuk berhubungan dengan para fansnya.

Memiliki Rumah Produksi dan Jadi Executive Produser

Selena Gomez selain sukses menjadi penyanyi dan pemain film dirinya juga membuktikan bahwa ia adalah selebriti dengan multitalenta lho. Selena rupanya juga memiliki rumah produksi sendiri dengan nama July Moon Production.

Pada 2017, Selena sukses menjadi executive produser berkat serial televisi yang bekerja sama dengan Netflix berjudul 13 Reasons Why ini mendapatkan respon yang positif dari khalayak. Serial ini pun telah mencapat musim keempatnya pada 2019.

Derita Lupus dan Berjuang Hadapi Gangguan Kesehatan Mental

Meski telihat selalu ceria rupanya banyak yang tidak diketahui jika dirinya menderita Lupus dan sempat mengalami gangguan kesehatan mental. Ia sempat merasa jka dirinya mengalami banyak tekanan yang sampai-sampai tidak mengetahui lagi siapa dirinya. Untuk memperbaiki kesehatan mentalnya pun ia memutuskan untuk rehat dari segala aktifitas selebritinya. Mulai dari tur hingga bermain film.

Selain itu pada 2017 Selena dikabarkan menderita penyakit Lupus hingga mengakibatkan dirinya harus menjalani transplantasi ginjal. Di sebuah pertemuan Lupus Research Alliance’s Breaking Through Gala, Selena mengungkapkan bahwa dirinya menderita Lupus dan ia berjuang sendiri untuk mencari pengobatan dan meningkatkan kesadaran serta pemahaman dalam menjalani hidup dengan penyakit itu.

Selena mengidap Lupus Nefritis atau komplikasi paling serius dari penyakit Lupus. Dokter yang menanganinya pun telah memberikan peringatan jika dirinya harus melakukan transplantasi ginjal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here