Agnez Mo
Dinilai Tidak Nasionalis, Agnez Mo Tunjukan Dirinya Cinta Indonesia

updateterbaru.com, Artis Indonesia, Agnez Mo ramai dibicarakan karena sebuah video yang menampilkan dirinya. Baru-baru ini sebuah hal tak biasa dilakukan oleh pelantun tembang Cinta Tak Ada Logika Ini. Video tersebut diunggah oleh Sujiwo Tejo dimana Agnez sedang menyinden. Agnez merupakan artis multitalenta yang saat ini namanya sudah tidak asing lagi sampai di kancah internasional. Agnez mengawali karir sebagai artis cilik, selain mahir di dunia tarik suara, ia juga bermain peran di beberapa sinetron.

Agenz melantunkan tembang Jawa atau nyinden yang dipandu oleh Sujiwo. Video nyinden Agnez itu diunggah langsung oleh Sujiwo Tejo di Instagram pribadinya, @president_jancukers. Agnez melantunkan tembang yang berjudul Dandhanggula Sidoasih. Sujiwo menuliskan caption “@agnezmo, pagi hari, #Jakarta, dan #tembang #macapat #Jawa Dhandhanggula Sidoasih,” sebagai keterangan video yang diunggah beberapa waktu yang lalu.

Setelah berhasil mendendangkan tembang Jawa, gantian Agnez yang meminta Sujiwo menyanyikan sepenggal lirik lagunya yang berjudul Nanana. Seniman Jawa itu pun menurut dengan menyanyikan lirik lagu itu disertai dengan sedikit tarian.

Dalam video tersebut, Agnez dan Sujiwo Tejo terlihat sangat akrab. Agnez lalu mengikuti bait demi bait lagu yang ditembangkan Sujiwo. Tak disangka Agnez berhasil memainkan nada-nada tembang tersebut dengan suara merdunya seperti sinden asli. Sujiwo mengatakan bahwa Agnez mungkin memang tidak punya darah Indonesia, tetapi dia punya darah Jawa.

Agnez yang handal dalam berolah suara memamerkan kemampuannya dalam video singkat itu. Suaranyapun dinilai tak kalah dengan para sinden. Hal itu seolah ingin mematahkan anggapan banyak orang bahwa dirinya tak nasionalis.

Di tahun 2019, artis Indonesia multitalenta ini ditimpa isu miring. Hal itu dialaminya karena sebuah potongan video wawancaranya yang tersebar luas. Dalam video wawancara itu, Agnez sempat menyebut dirinya tidak memiliki darah Indonesia. Potongan video itupun sontak menjadi perbincangan banyak orang.

Dari video itu juga Agnez dituduh tidak berjiwa nasionalis, meski kenyataannya tidak seperti itu. Netizen ramai ikut menyerang agnez atas pernyataannya tersebut. Potongan video tersebut menampilkan Agnez berada dalam sebuah talkshow di Amerika Serikat. Menanggapi permasalahan tersebut, Agnez merasa sedih karena pernyataannya dalam video tersebut di salah artikan.

Agnez Mo mencintai dan menghargai bangsa Indonesia, dia selalu berusaha mengenalkan tentang Indonesia kepada orang lain. Rasa cinta Indonesia salah satunya dibuktikan dengan kemahirannya menyinden tembang Jawa bersama Sujiwo Tejo itu. Selain itu, saat sedang berada di Indonesia dan merayakan libur natal bersama keluarganya. Agnez yang berada di Bali memerkan penampilannya menggunakan pakaian khas bali.

Dia menggunakan kebaya  putih dengan bunga yang menghiasi telinganya. Momen tersebut diabadikan ke dalam sebuah video singkat yang diunggahnya di Instagram dengan keterangan “Merangkul keragaman di negara saya, mempelajari tradisi Bali sambil mengenakan pakaian tradisional Bali (dan merayakan warna gelap kulitku)”.

Penyanyi multitalenta berkulit sawo matang itu juga mengisi waktunya di Bali dengan belajar tari khas bali. Momen itu juga dibagikannya dalam Instagram story dan menambahkan tulisan ‘keberagaman itu indah’. Banyak selebriti dan musisi tanah air seperti Melly Goeslaw yang memberikan komentar berupa pujian dalam unggahan Agnez.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here