Deddy Corbuzier Dulu
Perbedaan Deddy Corbuzier Dulu dan Sekarang

Updateterbaru.com, Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo atau biasa dikenal dengan nama Deddy Corbuzier ini merupakan seorang publik figur asal Indonesia kelahiran Jakarta, 28 Desember 1976 yang merupakan seorang mentalis terpopuler di Indonesia. Ia juga menjadi salah satu pesulap yang berhasil memperoleh penghargaan tertinggi di dunia sulap yaitu Merlin Award. Rupanya, perjalanan karier seorang Deddy Corbuzier dulu dan sekarang cukup berbeda walau tetap malang melintang di dunia pertelevisian.

Selain aktif menjadi seorang pesulap dan mentalis, Deddy Corbuzier juga selalu memberikan support kepada pesulap-pesulap muda di Indonesia lho. Ia sempat menjadi juri di acara pencarian bakat khusus sulap dan menemukan bakat-bakat muda baru yang dapat meramaikan dunia sulap tanah air.

Berikut adalah fakta-fakta tentang Deddy Cobizer dulu menjadi pesulap hingga kini menjadi pembawa acara dan Youtuber:

Terlahir dari Keluarga Sederhana

Mungkin banyak yang belum mengetahui tentang latar belakang keluarga Deddy Corbuzier. Deddy tumbuh dan berkembang di dalam sebuah keluarga yang terlibang sederhana. Ayahnya merupakan seorang sopir mikrolet, sedangkan ibunya adalah penjahit rumahan. Tak heran jika Deddy Corbuzier memiliki semangat pantang menyerah yang sangat tinggi. Kini ketika ia sukses pun, dirinya memiliki jiwa sosial yang tinggi.

Teinspirasi Mark Wilson Hingga Jadi Mentalis yang Diakui Dunia

Keinginan menjadi pesulap dan mentalis ternyata bukanlah datang secara tiba-tiba pada Deddy Corbuzier. Rupanya keinginanynya untuk menjadi pesulap datang karena dirinya mengidolakan Mark Wilson yang merupakan salah satu pesulap legendaris.

Ketertarikan dengan dunia sulap dimulai ketika Deddy menyaksikan penampilan Mark Wilson di layar televisi. Sejak saat itu, Deddy mulai memperjuangkan mimpinya untuk menjadi pesulap profesional, dan hingga dirinya pun memperoleh penghargaan sebagai mentalis terbaik di dunia. Tak hanya sekali, Deddy berhasil membawa pulang gelar sebagai mentalis terbaik dua sebanyak dua kali berturut-turut.

Sejak saat itu dirinya pun semakin terkenal dan mendapatkan banyak pundi-pundi rupiah. Puncaknya adalah ketika Deddy Corbuzier mendapatkan honor Rp 200 juta hanya untuk sekali pertunjukan sulap. Wow!

Beralih Profesi karena Sang Anak Hingga Jadi Presenter

Ketika kariernya sebagai mentalis sedang berada di pincaknya, Deddy memutuskan untuk berhenti karena dirinya ingin fokus dan menghabiskan banyak waktunya bersama sang anak semata wayangnya Azkanio Nikola.

Hal ini karena kariernya sebagai pesulap saat itu membuatnya harus melakukan perjalanan ke berbagai kota dan membuatnya jarang bertemu dan menghabiskan waktu bersama sang anak.

Pada akhirnya, usai memutuskan untuk berhenti dari karier sulapnya, Deddy pun merambah dunia presenter karena kemampuannya dalam membawa dan berinteraksi dengan penonton ketika dirinya masih menjadi seorang pesulap.

Deddy Corbuzier dari saat itu hingga kini memilik karier sebagai presenter di salah satu acara bincang-bincang stasiun televisi swasta. Selain itu, dirinya merambah dunia MC.

Mengidap Disleksia

Sosok Deddy Corbuzier rupanya terlahir dengan disleksia. Disleksia merupakan gangguan dalam proses belajar seseorang yang ditandai dengan kesulitan dalam membaca, menulis, atau mengeja huruf.

Deddy Corbuzier mengalami kesulitan dalam mengidentifikasi kata-kata yang diucapkannya serta mengubannya menjadi huruf atau kalimat. Hal ini pun menjadikan Deddy pernah tidak naik kelas sebanyak dua kali. Bahkan karena kekurangannya ini, dirinya mengaku pernah ditolak di 6 perusahaan. Namun, berkat kegigihannya kini Deddy Corbuzier telah mencapai kesuksesan dengan menjadi pesulap serta pengusaha dengan penghasilan perbulan mencapai Rp 2 miliar.

Penemu Diet OCD Hingga Jadi Pebisnis

Deddy Corbuzier dulu seorang pesulap hingga jadi penemu diet OCD.

Selain aktif dibidang entertainment, Deddy Corbuzier rupanya juga aktif di bidang binaraga dan kesehatan lho. Ia berhasil menemukan salah satu jenis diet OCD atau singkatan dari ‘Obsessive Corbuzier Diet’ yang telah dilakukan sejak tahun 2013.

Diet OCD ini dianggap unik karena memiliki sejarah yang cukup panjang dan menarik. Hal ini diawali dari kecemasan seorang Deddy Corbuzier yang merasa cemas ketika diminta tampil dalam sebuah acara dan mengharuskannya untuk membuka baju serta memperlihatkan tubuhnya.

Deddy mengaku merasa stress karena saat itu bentuk tubuhnya tidak bagus. Akhirnya dirinya mencari cara untuk mendapatkan bentuk tubuh yang bagus dengan cara melakukan diet. Cara dietnya ini pun diterbitkan dalam bentuk buku sampai dua versi.

Selain itu, Deddy Corbuzier juga menjalankan sejumlah bisnis. Bisnis yang digeluti antara lain di bidang properti yaitu jual beli rumah, bisnis di bidang elektronik seperto toko handphone, toko kamera, dan menjual berbagai keperluan untuk kamera. Terakhir di tahun 2019 Deddy Corbuzier membangun sebuah gym dengan nama ‘Corbuzier Osbond Gym’ yang memiliki sejumlah fasilitas seperti kolam renang, relaxing room, sauna dan fasilitas mewah lainnya.

Itu dia beberapa fakta tentang perjalanan karier Deddy Corbuzier. Kisah sukses Deddy Corbuzier ini tak diraih secara instan, segala sesuatu pasti perlu perjuangan dan Deddy Corbuzier berhasil untuk meraih mimpinya dan mencapai kesuksesan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here