Maia Estianty
Cegah Virus Corona, Maia Estianty Batasi Kontak Fisik dengan El Rumi

updateterbaru.com, Musisi Maia Estianty menerapkan sikap antisipasinya terhadap virus Corona yang saat ini tengah menjadi pendemi global. Maia membatasi kontak fisik dengan putra keduanya bersama Ahmad Dhani yaitu El Rumi. El Rumi yang menempuh pendidikan di London baru saja pulang ke Indonesia karena pihak Universitas memberlakukan kuliah online.

Maia bisa bernapas lega karena El Rumi, akhirnya pulang ke Indonesia dari London, Inggris. Namun Maia tetap menerapkan social distancing atau menjaga jarak ketika El Rumi masuk rumah. Dia tidak menyambut El dengan pelukan, melainkan menodongkan termometer ke dahi El. Dari jarak jauh Maia sudah menjulurkan termometer digital pada El yang mengulurkan sikunya sebagai ganti jabat tangan.

“Ini dulu dong. Oh normal, normal dari London (suhu) 33.1,” kata Maia dalam video yang diunggah di akun resmi Instagram-nya @maiaestiantyreal.

Setelah itu, Maia juga memberikan hand sanitizer untuk El. “Alhamdulillah @elrumi dah sampe Indonesia, suhu tubuh normal, biar gitu juga aku enggak mau sentuhan sama anak dulu,” tulis Maia yang mewajibkan anaknya melakukan isolasi diri di rumah. Maia mengatakan dalam beberapa hari terakhir ini dia “berpisah” dari suaminya, Irwan Mussry.

Maia memutuskan tinggal di rumah anaknya karena ingin mengawasi mereka. Sebelumnya diberitakan, El yang masih di London mengalami kesulitan mendapatkan masker dan juga hand sanitizer. Saat itu El belum pulang karena perguruan tinggi tempatnya belajar masih melakukan kuliah tatap muka. Kini perguruan tinggi itu sudah memberlakukan sekolah online, El akhirnya pulang ke Indonesia.

“Dan wajib isolasi diri dulu di rumah…. Dan kebijakan sekolahnya di London membolehkan sekolah online (padahal sekolahnya tinggal sebulan lagi). Jadi dia boleh pulang. Alhamdulillah.” tulis Maia Estianty di Instagram.

Sebelum pulang ke Indonesia, pemilik nama lengkp El Jallaludin Rumi itu mengaku kesulitas mencari masker dan hand sanitizer di London, Inggris. Melalui Instagram @elelrumi, menjelaskan dalam satu hari ada 342 kasus positif virus corona di Inggris. “Total per hari Senin 16 Maret mencapai 1.543 kasus. Covid-19 lebih menggila di UK daripada di Indonsia.” tulis El di Instagram.

El Rumi menjelaskan United Kingdom masuk ke dalam 10 negara terparah yang terkena COVID-19 dan London adalah kota terparah yang terkena Covid-19. El juga mengajak pengikut di Instagram untuk mengikuti arahan pemerintah dan Badan Kesehatan Dunia (WHO). Virus corona dapat dijaga dengan konsumsi vitamin dan melakukan doscial distancing.

Maia Estianty mengaku melakukan beberapa antisipasi pencegahan virus corona. Termasuk aksi galang dana. Setelah beberapa selebgram seperti Rachel Venya dan Arief Muhammad sebelumnya juga melakukan penggalangan dana kini Maia ajak pengikut di Instagram untuk berpartisipasi.

“Guys, ada beberapa follower yg request gw menggalang dana, dan grup arisan gw TEMPEY juga lagi mau bergerak buat cari2 alat pencegahan corona, jadi jika kalian ingin menyumbangan dana nya, walopun sedikit, akan sangat bermanfaat buat umat,” tulis Maia Estianty.

Maia Estianty membuka penggalangan dana melalui @kitabisa. ‚ÄéMeski sekecil apa pun dana yang disumbangkan, menurut Maia Estianty, akan sangat berguna buat pencegahan dan penanganan virus Corona di Tanah Air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here