cara daftar prakerja

Pemerintah Indonesia saat ini tengah menggalakkan salah satu program barunya, yaitu program prakerja. Dengan hadirnya program ini, nantinya para lulusan baru akan mendapatkan kartu prakerja yang dapat diisi saldo bantuan agar pemiliknya dapat melakukan pelatihan kerja sesuai dengan kompentensi yang diinginkan dan bantuan pun disalurkan dalam jumlah tertentu.

Tentu saja, untuk mendapatkan kartu prakerja Anda harus daftar kartu prakerja terlebih dahulu. Sebelum mendaftar, ada syarat yang wajib Anda penuhi seperti tidak sedang sekolah formal dan sudah berusia 18 tahu ke atas. Setelah memenuhi beberapa syarat ini, Anda pun hanya tinggal melakukan pendaftaran kartu prakerja yang dapat diakses secara online.

Cara daftar yang pertama, Anda harus masuk ke website prakerja.go.id terlebih dahulu. Setelah itu, klik pada bagian “Daftar Sekarang” dan masukkan alamat email Anda. Kemudian, Anda akan mendapat notifikasi lewat email yang Anda masukkan untuk memverifikasi akun Anda. Anda pun hanya tinggal mengkuti langkah dari pesan email yang sudah masuk tersebut.

Lalu, Anda pun sudah memiliki akun prakerja dan kemudian hanya tinggal login kembali ke website prakerja. Setelah login, Anda tinggal mengisi data diri secara lengkap seperti nama, tempat tanggal lahir, nomor KTP, alamat tempat tinggal, riwayat pendidikan, status bekerja, foto KTP Anda dan yang terakhir adalah berfoto selfie dengan memegang KTP Anda.

Anda pun hanya tinggal mengikuti langkah selanjutnya setelah mengisi data diri sebagai langkah awal pendaftaran kartu prakerja. Setelah semua selesai, Anda pun sudah mendapat kartu prakerja dan bisa langsung dipakai untuk melakukan pelatihan kerja. Apabila Anda memilih untuk melatih kemampuan berbahasa Inggris, maka EF adalah pilihan terbaik untuk Anda.

EF menyediakan program latihan EF Adults prakerja yang ditujukan bagi Anda para pemilik kartu prakerja yang ingin memaksimalkan potensi berbahasa Inggris sebagai modal utama untuk melamar kerja. Tentunya, EF menyediakan program latihan intensif yang dapat Anda ikuti selama tiga bulan secara online dan mendapatkan sertifikat asli yang terverifikasi resmi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here