Girl Band Blackpink (istimewa)

Updateterbaru.comBlackpink yang sebelumnya tampil di Indonesia, kini masuk dalam nominasi Shorty Award ke-11. Acara tahunan ini bertujuan untuk merayakan konten dari berbagai sosial media, seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan Youtube.

Penghargaan yang didirikan Sawhorse Media ini ditujukan untuk seseorang atau organisasi  berdasarkan pekerjaan mereka dalam satu tahun kalender, dan pemenang ditentukan oleh gabungan dari suara online dan Real Time Academy.

Melansir dari Soompi, Blackpink dipilih oleh anggota Real Time Academy sebagai nominasi dalam kategori “Musik, Seni & Hiburan”.

Beberapa nomime nya di dalam kategori ini antara lain, Harry Styles, Jaden Smith, Alanis Morissette, BAD BUNNY, Mason Ramsey, Mill Meek, Janelle Monae, Musgraves Kacey , Weezer, dan Post Malone.

Untuk penggemar dapat melakukan vote di situs resminya,voting ditutup pada 21 Februari 2019, enam nominasi peringkat teratas akan maju ke finalis, dan finalis dengan peringkat tertinggi akan ditetapkan sebagai pemenang dalam kategori mereka.

Acara shorty Award ke-11 bakal berlangsung di New York City pada tanggal 5 Mei 2019, dan disiarkan langsung secara online.

Terpisah sebelumnya Girl Band yang digawangi Jennie, Rose, Jisoo, dan Lisa ini juga menjadi top ten video musik terbaik 2018 yang dirilis Rolling Stones pada 19 Desember. Lewat MV berjudul “DDU-DU DDU-DU,” Blackpink berhasil menduduki peringkat ke-8.

Blackpink di Rolling Stones 2018
Blackpink di Rolling Stones 2018 (istimewa)

Selain itu Gaon Chart juga merilis 14 Girl Grup KPOP terbaik tahun 2018, Blackpink menjadi salah satu diantara Girl Band yang masuk daftar. Gaon merilis peringkat ini berdasarkan dari penjumlahan album digital, penjualan album fisik, maupun jumlah comeback.

Data yang didapat adalah dari tanggal 1 hingga minggu ke -49 tahun 2018, Berikut daftar peringkat girl grup terbaik versi Gaon Chart melansir dari kstarlive.

penjualan album versi Gaon Chart 2018
penjualan album versi Gaon Chart 2018 (istimewa)

Untuk penjualan album digital, yang terbanyak adalah Twice di urutan pertama kemudian Blackpink, Red Velvet, MAMAMOO, MOMOLAND, gfriend, (G) I-DLE, A Pink, AOA,Girls’ Generation-Oh GG, IZ *One, Lovelyz, Cosmic Gadis (WJSN), dan Loona.

Jumlah Comeback versi Gaon Chart 2018
Jumlah Comeback versi Gaon Chart 2018 (istimewa)

Sedangkan jumlah comeback, urutannya adalah Twice, MAMAMOO, Red Velvet, Lovelyz, dan gfriend.

Penjualan album fisik versi Gaon Chart 2018
Penjualan album fisik versi Gaon Chart 2018 (istimewa)

Penjualan album fisik diposisi pertama ada Twice kemudian disusul Red Velvet, BLACKPINK, IZ * ONE, gfriend, MAMAMOO, Cosmic Girl (WJSN), Loona, Lovelyz, A Pink, MOMOLAND, Girls’ Generation-Oh! GG, (G) I-DLE, dan AOA.

Peringkat keseluruhan Gaon Chart 2018
Peringkat keseluruhan Gaon Chart 2018 (istimewa)

Blackpink menempati urutan ketiga untuk peringkat secara keseluruhan, peringkatnya adalah Twice, Red Velvet, BLACKPINK, IZ * ONE, gfriend, MAMAMOO, Cosmic Gadis (WJSN), Loona, Lovelyz, A Pink, MOMOLAND,  Girls’ Generation-Oh! GG, (G) I-DLE, dan AOA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here