Taqy Malik
Taqy Malik

Updateterbaru.com, Baru-baru ini Taqy Malik kembali diperbincangkan oleh khalayak. Usai bercerai dengan Salmafina Sunan, ia dikabarkan dekat dengan beberapa wanita.

Taqy malik baru-baru ini terlihat bersama seorang wanita yang menggunakan cadar da hijab syar’i berwarna ketika hadir dalam acara pemutaran film tentang Ustadz Arifin Ilham.  

Banyak orang terutama netizen yang mengira wanita ini merupakan istri barunya. Akan tetapi, Taqy langsung membantah anggapa banyak orang itu dan memberikan pernyataan jika sosok wanita yang tengah bersamanya itu adalah adiknya yaitu Waif Malik.  

“Quality time dengan adik saya, banyak orang yang menyangka kalau iini istri saya, padahal dia ini adik saya. Banyak juga yang mengira saya sudah menikah lagi,” ujar Taqy saat ditemui awak media di salah satu bioskop di daerah Jakarta Selatan. 

Sejak perceraian dengan salmafina Sunan, Taqy memang tidak terdengr kabar jika dirinya menjalin hubungan dengan wanita lain. Saat ini dirinya mengaku sedang sibuk dengan aktivtasnya.  

Taqy mengaku saat ini tengah fokus belajar dan menekuni bisnisnya untuk menciptakan lapangan pekerjaan untuk banyak orang.  

Ketika ditemui awak media, ada yang bertanya soal pendapatnya soal transformasi sang mantan istri Salmafina Sunan, anak dari pengacara Sunan Kalijaga.

Diketahui jika Taqy Malik pernah menikahi Salmafina Sunan namun pernikahan tersebut hanya berlangsung dalam waktu singkat. Ditanya soal transformasi sang mantan istri yang berubah 180 derajat ini ternyata pria berusia 22 tahun ini enggan menanggapinya.  

Ditanya soal perpindahan agama yang dilalui oleh yang mantan istri, Taqy tetap tidak memberikan komentar apapun. “No, no Comment.” jawabnya tegas kepada awak media.  

Berkaitan dengan ini, anak dari pengacara kondang Sunan Kalijaga ini memang belum buka-bukaa tentang dirinya yang berpindah keyakinan. Walau begitu, dilihat dari media sosial Salmafina kerap kali menunjukan aktivitas berbadah dan mendengarkan lagu rohani.  

Sebelumnya, Taqy Malik dan Salmafina Sunan Menikah pada 16 September 2017 lalu di Masjid Ramlie Musthfa, Sunter Jakarta.  

Pernikahan yang berlangsung dengan khidmat ini dijalani oleh Salmaina ketika dirinya masih berusia 18 tahun. Namun, pernikahan ini hanya berlangsung selama tiga bulan saja dan kemudian Salma ditalak cerai oleh Taqy Malik. 

Semenjak pernikahan dan perceraian Salmafina Sunan, nama Taqy Malik pun menjadi sorotan banyak pihak tak terkecuali media. Diketahui sebagai hafidz Quran ternyata Taqy memiliki sejumlah usaha yang tak jarang dipromosikan di media sosial Instagramnya. Berikut beberapa lima bisnis Taqy Malik:

Pertama adalah Quran Cube. Sebagai hafidz Al-Quran, Taqy Malik ingin memberikan manfaat kepada orang banyak dan salah satunya dengan memberikan edukasi belajar Al-Quran. Quran Cube merupakan salah satu platform digital untuk belajar membaca Al-Quran.

Kedua adalah bisnis di bidang kuliner yaitu Taqychan Banana. Bisnis ini memproduksi makanan ringan berbahan dasar pisang yang dimodifikasi dengan beraneka rasa seperti rasa Choco Mania, Matcha Mania, Cheesy Mania, Choco Chan, Momogi Chan, Hot Chan, Milo Chan, dan Oreo Chan.

Ketiga adalah Taqychan Sambal. Tak hanya bisnis camilan berbahan dasar pisang, Taqy juga mengembangkan bisnisnya dengan membuat sambal. Sambal yang dijualnya ini memiliki sejumlah varian rasa seperti Sambal Binjai, Sambal Terong Asam, Sambal Ramania, Sambal Limau, dan Sambal Mangga.

Bisnis Taqy Malik di bidang tour dan travel.

Taqy pun juga mengembangkan usaha di bidang tour dan travel. Bisnisnya ini dinamai Taqychan Tour & Travel. Bisnis ini menawarkan jasa tur dan travel haji serta umrah. Ada berbagai macam paket umroh yang ditawarkan seperti Umrah Mufradah, Umrah Tamattu’ dan Umrah Sunnah.

Terakhir adalah bisnis yang bergerak di bidang mode yaitu Taqychan Hijab. Bisnis ini menarget pada muslimah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here