Prisia Nasution
Bintangi Film Temen Kondangan, Prisia Nasution Sulit Berbahasa Sunda

updateterbaru.com, Aktris berbakat Prisia Nasution merupakan pemeran utama di film drama komedi Temen Kondangan. Dalam film itu, Prisia berperan sebagai seorang Selebgram bernama Putri. Hal yang juga membuat Prisia kesulitan bermain di film tersebut adalah keharusan untuk berbicara menggunakan bahasa Sunda. Ia pun menceritakan satu kisah lucu kala harus beradu peran dengan Reza Nangin.

“Putri ini kan berbahasa Sunda dan gue enggak bisa, mohon maaf saya Nasution ini. Jadi, pas Reza yang bahasa Sundanya fasih coba untuk berimprovisasi, gue bingung,” tuturnya Prisia seraya tertawa. Namun, ia merasa sangat terbantu dengan adanya pelatih khusus bahasa Sunda. “Ada Reza dan kru-kru yang juga jago bahasa Sunda. Jadi, aman lah,” ujarnya.

Selain Prisia, ada beberapa aktor berbakat lainnya yang juga terlibat di film ini, seperti Reza Nangin, Gading Marten, Samuel Rizal, Yeslin Wang, dan Olivia Jensen. Film Temen Kondangan ini bercerita tentang seorang Selebgram jomblo bernama Putri (Prisia Nasution) yang diundang ke acara resepsi pernikahan mantannya, Dheni (Samuel Rizal). Enggan dipermalukan, Putri mulai menghubungi tiga pria yang dekat dengannya, Galih (Gading Marten), Yusuf (Reza Nangin), dan Juna (Kevin Julio), untuk diajak jadi teman kondangan.

Prisia mengaku sempat merasa bingung apa yang harus dilakukannya untuk menghidupkan sisi komedi dalam sebuah film. Ia pun harus mempelajari berbagai hal baru sebelum benar-benar melakukan proses shooting.

“Kalau drama, kan biasa ada reading. Kalau action, pasti latihan fisik. Kalau komedi, tuh susah. Karena dari skripnya juga banyak improvisasinya. Kalau improvisasinya enggak on point, kan jadi enggak bagus,” tutur Prisia.

“Jadi, aku belajar tuh cara membuat set up, terus punchline. Karena, kalau udah improvisasi, tapi enggak pas punchline-nya, kelar dah tuh,” sambungnya.

Justru dalam mendalami karakter Putri sebagai selebgram, Prisia tidak merasa kesulitan. Sebab menurutnya di era saat ini memang pekerjaan sebagai selebgram mulai ramai digemari anak muda.

“Untuk memerankan yang karakternya jauh dari aslinya gue itu lebih gampang. Gue tinggal lihat aja Selebgram di sosmed gayanya gimana. Gitu aja sih,” imbuhnya.

Sebelumnya, Prisia sebenarnya sudah pernah ikut bermain di film bertajuk komedi yaitu ‘Comic 8’. Namun, ia sama sekali tidak diharuskan untuk menghidupkan sisi komedi dalam film itu. Delapan komika yang menjadi pemeran utamalah yang dituntut untuk menghidupkan sisi komedi. Film Teman Kondangan ini adalah perdana Prisia Nasution menjadi tokoh utama film drama komedi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here