Ayah Gigi Hadid
Ayah Gigi Hadid dikabarkan Bangkrut dan Terlilih Banyak Hutang

updateterbaru.com, Ayah dari supermodel Gigi Hadid dan Bella Hadid yaitu Mohamed Hadid dikabarkan bangkrut dan terlilit banyak hutang. Ia diminta meruntuhkan property mewahnya yaitu rumah di Bel Air, California, seharga 60 juta dolar AS atau senilai Rp864 miliar. Hadid dituntut secara pidana oleh tetangganya atas pembangunan ilegal pada rumah mewahnya tersebut. Pembanguan rumah itupun belum kunjung rampung sejak tahun lalu.

Pembangunan tersebut dikatakan illegal karena terletak di lereng bukit. Dalam gugatan para tetangga Mohamed Hadid mengklaim proyek setengah jadi itu tidak hanya merusak pemandangan dan keganjilan, tetapi juga berbahaya untuk kestabilan rumah mereka. Mohamed Hadidpun dinyatakan memiliki hutang sebesar 15 juta dollar AS atau sekitar Rp217 miliar untuk mengurus kasusnya di pengadilan.

Hadid mengaku dirinya tak memiliki pemasukan untuk saat ini, bahkan bisnis penjualan produk lini kacamata merek Hadid yang terkenal milik putrinya, Bella, sedang mengalami penurunan drastis. Namun para tetangga yang menuntutnya merasa tidak percaya kalau pengusaha properti itu tak memiliki uang untuk membongkar rumah mewahnya.

Meski begitu, Mohamed Hadid bersikeras dirinya sedang kesulitan keuangan dan merasa kasus ini sudah menghancurkan reputasinya, bahkan ia merasa tak bisa bangkit kembali. “Saya tidak memiliki potensi saat ini maupun yang dapat diperkirakan untuk mendanai pembongkaran sekarang atau selamanya,” ujar Hadid, seperti dilansir dari Daily Mail, 3 November 2020.

Menurut pengakuannya, untuk membangun rumah mewahnya di Bel Air, ia meminjam uang dari First Credit Bank. Ia merasa menyesal telah melakukan hal tersebut karena menyalahgunakan ketenaran dan publisitas untuk membangun rumah mewahnya. Untuk membayar hutangnya saat inipun Hadid telah menjual beberapa barang pribadinya seperti barang seni, jam tangan, dan berbagai mobil klasik miliknya.

Mohamed Hadid terkenal sebagai pengusaha properti mewah di Amerika Serikat. Pengacaranya, Bruce Rudman mengatakan bahwa kliennya tidak memiliki uang untuk merobohkan huniannya. Namun, pernyataan tersebut tak dipercaya begitu saja dari pihak pengacara lawan. Mereka meragukan hal tersebut dan mengatakan bahwa Hadid baru saja membeli rumah miliaran.

Ayah Gigi Hadid ini kini memang tinggal di kawasan Beverly Hills, Los Angeles yang jauh dari hiruk pikuk megapolitan dan keramaian. Namun dari pantauan media Variety bangunan rumah itu cukup mewah dengan tembok batu tinggi dan bagian tembok diselimuti oleh tanaman hingga menjadi seperti pagar hidup. Memiliki luas mencapai 398 meter persegi, rumah ini memiliki 4 kamar tidur dan 4 kamar mandi. Bangunannya bergaya klasik dan tidak bertingkat layaknya rumah para selebritas papan atas Hollywood

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here