Ahmad Dhani dan Hal Viral tentangnya
Kehidupan Ahmad Dhani selalu menjadi sorotan media dan masyarakat

updateterbaru.com, Siapa yang tidak kenal Ahmad Dhani? Kiprahnya di Indonesia sudah dimulai sejak tahun 90-an. Dhani sudah lama malang melintang di dunia musik Indonesia. Dhani juga mulai uji peruntungan di dunia politik. Apa-apa yang dilakukan Dhani sering menjadi sorotan, apa saja hal viral tentang Ahmad Dhani?

Berikut rangkuman 7 Hal Viral tentang Ahmad Dhani:

1. Personil Dewa 19

Ahmad Dhani memiliki nama lengkap Dhani Ahmad Prasetyo merupakan personil yang memprakarsai grup Dewa 19. Karirnya sudah dimulai saat memperoleh juara pertama dalam Festival Band SLTA tahun 1990. Namun, bakat bermusiknya sudah terlihat sejak bersekolah di SMP N 6 Surabaya. Tahun 1992 menjadi debut pertamanya, setelah mengeluarkan album berjudul Dewa 19 di bawah naungan label Team Records.

Dhani dikenal dengan kemahirannya mengaransemen lagu. Lagu-lagunya bersama Dewa 19 banyak disukai masyarakat Indonesia, sebut saja Cukup Siti Nurbaya, Kangen, dan masih banyak lagi. Selain itu, Dhani juga membentuk The Rock dan TRIAD sebagai proyek sampingannya.

2. Produser Musik

Pria yang lahir pada 26 Mei 1972 ini berhasil memproduseri dua album Reza Artamevia. Berkat tangan dinginya, album keajaiban dan keabadian sukses mengantarkan Reza pada popularitas. Selain Reza, Krisdayanti, Denada hingga Ratu merupakan artis-artis yang pernah diproduserinya.

Dhani juga sukses membina sejumlah penyanyi, sebut saja Mulan Jameela, The Virgin, Mahadewi, Andra and The Backbone dan Lucky Laki. Mereka tergabung dalam Republik Cinta Manajemen yang didirikan Maret 2007.

3. Cerai dengan Maia Estianty

Pada tahun 2008, masyarakat Indonesia ramai memperbincangkan rumah tangga Ahmad Dhani dan Maia Estianty. Perpisahan Dhani-Maia menarik karena diiringi drama yang menguras emosi. Pasalnya setelah 12 tahun membangun rumah tangga, hancur oleh orang ketiga yang gencar diberitakan di media manapun. Mulan Jameela rekan duet Maia di grup Ratu dikabarkan sebagai orang ketiga penyebab retaknya rumah tangga Dhani-Maia.

Belum lagi, perebutan hak asuh anak, Al, El dan Dul menjadi drama yang tidak kalah seru. Dhani mendapatkan hak asuh ketiga puteranya. Namun beberapa kali Ia dikabarkan melarang anak-anak menemui ibunya. Media dibuat tidak kehabisan berita.

Maia Estiansy, Ahmad Dhani, dan Mulan Jameela
Perseteruan antara Maia Estianty, Ahmad Dhani dan Mulan Jameela

4. Nikah Sirih dengan Mulan Jameela

Setelah menikahi Mulan Jameela di tahun 2009, Dhani baru mengakuinya di tahun 2015. Bukan tanpa alasan, Dhani mengaku alasan menyembunyikan pernikahannya karena pada tahun itu masih dalam proses perceraian dengan Maia. Saat itu, Dhani menikahi Mulan secara siri. Artinya sah secara agama namun tidak resmi dalam hukum negara.

Publik sudah mencurigai pernikahan Dhani-Mulan sejak Ulang Tahun Dhani pada 2013. Saat Mulan membawa Safeea yang merupakan anak Dhani-Mulan. Waktu itu identitas Safeea belum diungkapkan.

5. Kasus Kecelakaan Dul

8 September 2013, Dul Jaelani yang masih di bawah umur mengendarai mobil di dalam tol dengan kecepatan yang cukup tinggi. Dan berujung kecelakaan yang menewaskan 7 orang dalam satu mobil. Dul dinyatakan bersalah dengan melanggar beberapa pasaal. Meskipun Ia dikembalikan ke orang tuanya dan telah melakukan perdamaian dengan keluarga korban, Dhani tetap menjadi sorotan karena dianggap lalai dalam mengawasi anaknya.

Sempat beredar kabar bahwa Dhani mangkir dari janjinya untuk menyantuni keluarga korban kecelakaan. Kabar ini dibantah Sri Sumarni, ibu salah satu korban kecelakaan. Sri mengatakan Dhani tidak pernah absen dalam memenuhi janjinya.

6. Maju dalam Pemilu 2019

Pada Pemilu 2019, Dhani ikut dalam pesta demokrasi dengan menyalonkan diri sebagai anggota legislatif DPR RI. Selama masa kampanye, Dhani mendapat banyak sorotan media. Dhani dianggap lebih layak menjadi musisi ketimbang politisi. Dhani memang telah banyak menorehkan prestasi di dunia musik.

Meskipun begitu, Dhani tetap begitu yakin untuk melangkah maju menuju Senayan. Dhani gagal mewujudkan impiannya itu dengan hanya memperoleh 40.148 suara dari Dapil Jawa Timur.

7. Masuk Penjara

Pada 2019, Dhani semakin menjadi sorotan. Bukan saja perihal penyalonannya tetapi terkait kasusnya. Dhani ditangkap polisi karena kasus ujaran kebencian di media sosial. Dhani dituntut satu setengah tahun penjara karena dianggap secara sengaja dan tanpa hak menyebut para pendemo idiot dalam vlognya.

Bahkan setelah di dalam penjara pun, Dhani masih menjadi sorotan. Bukan saja soal alasan mengapa Ia mendekam di penjara. Tapi juga soal istrinya Mulan Jameela yang berhasil menduduki kursi Senayan. Sayangnya, kabar gembira ini justru disoroti hal negatif perihal ketidaktahuan Mulan soal tugasnya sebagai anggota DPR RI. Ahmad Dhani memang selalu menjadi sorotan. Apa-apa yang dilakukannya sering diberitakan media dan menjadi viral di tengah masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here