Alexandra Grant sang seniman
Alexandra Grant, pacar Keanu Reeves ini punya empat pekerjaan

updateterbaru.com, Alexandra Grant menghebohkan netizen setelah tampil bersama Keanu Reeves. Mereka datang menghadiri acara yang diadakan Gucci yaitu LACMA Art+Film Gala di Los Angeles. Kehadiran Grant mengguncang jagat maya karena dianggap berhasil meluluhkan hati Reeves setelah membujang sejak 1999.

Keanu Revees yang dijuluki The Internet Boyfriend ini memang sudah lama menutup hatinya. Sejak kematian tragis putrinya yang baru berumur delapan bulan, Reeves memiliki hubungan kurang baik dengan Jennifer Syme. Hingga pada 2000 memutuskan berpisah. Dan pada 2001 Reeves juga harus menerima kenyataan dengan kabar kematian mantan pacarnya itu.

Reeves sempat diisukan memiliki kedekatan khusus dengan artis-artis seperti Sandra Bullock, Claire Forlani, dan Amanda de Cadenet. Namun kabar itu tidak pernah dikonfirmasi secara resmi. Alexandra Grant menjadi wanita pertama yang dikenalkan Reeves setelah 20 tahun. Reeves bahkan tidak melepaskan genggaman tangannya seolah tidak ingin kehilangan Grant selama berjalan dan berpose di depan kamera.

Alexandra Grant mendapatkan gelar BA dalam bidang History dan Studio Art pada 1995 dari Swarthmore College. Lalu mendapatkan gelar MFA dalam bidang Drawing dan Painting dari California College of Arts dan Crafts. Grant pernah tinggal di Meksiko, Prancis dan Spayol.

Inilah 4 pekerjaan Alexandra Grant:

1. Seniman

Grant adalah seorang spesialisasi seni patung dan lukisan. Pada 2007, Ia pernah menggelar pameran di museum yang berada di Los Angeles, Amerika Serikat. Museum of Contemporary Art (MOCA) menjadi tempat Grant mengadakan pameran tunggal pertamanya. Los Angeles County Museum of Art (LACMA), Hammer Museum, Contemporary Museum di Baltimore, Galeri Seni Ontario, Galerie Gradiva di Paris, The Broad Museum di Michigan State University, dan Harris Lieberman Gallery di New York merupakan beberapa museum seni dunia yang telah memamerkan karyanya. Pada 2020, Grant juga akan menggelar karyanya yang bertajuk Solo Booth di Marfa Invitational di Texas.

2. Sutradara Film

Grant merupakan bagian dari residensi Bemis Center for Contemporary Art di Omaha, Nebraska, Amerika Serikat. Pada 2015 Grant menjajaki dunia perfilman yang mengambil latar di Nebraska. Grant berperan sebagai sutradara dalam film yang berjudul Taking Lena Home. Film dokumenter ini bercerita tentang perjalanan mengembalikan batu nisan ke tempat asalnya. Nisan itu dicuri di pedesaan Nebraska pada tahun 1945.

3. Pendiri grantLOVE

GrantLOVE adalah sebuah proyek filantropi. Grant memproduksi dan menjual karya seni asli yang terbatas dengan keuntungan untuk proyek seniman dan seni nirlaba. GrantLOVE sebagai proyek yang berkutat di bidang sosial ini mendukung organisasi seni yang beragam. Seni visual dari Heart of Los Angeles dan Union for Cotemporary Art merupakan organisasi yang didukung oleh grantLOVE.

4. Pendiri XAB

Pada 2017, tepat setahun setelah kolaborasi Alexandra Grant dengan Keanu Reeves, mereka mendirikan perusahaan penerbitan buku. XAB merupakan singkatan dari X Artists ‘Books. Diketahui keduanya pernah berkolaborasi dengan menerbitkan buku Ode to Happiness pada 2011 dan Shadows pada 2016. Grant berperan dalam memberikan sentuhan visual pada kedua buku tersebut. Foto-foto dalam buku Shadows dipamerkan di galeri ACME di Los Angeles dan Galeri Ochi di Sun Valley, Idaho. Inilah proyek bersama Grant dan Reeves sebagai sepasang kekasih yang sedang dimabuk cinta.

Alexandra Grant adalah kekasih Keanu Reeves yang tak terekspos media selama 10 tahun. Sebelum memutuskan berpacaran, Grant dan Reeves merupakan teman baik sejak lama. Kisah mereka semakin menambah deret cerita cerita sahabat jadi cinta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here